Bupati Ini Rela Punguti Sampah

Bupati Karanganyar, Juliyatmono tampak mengangkat sampah dari kerja bakti sebagai rangkaian acara Hari Jadi Kabupaten Karanganyar ke 99 tahun, Senin (31/10)

Bupati Karanganyar, Juliyatmono tampak mengangkat sampah dari kerja bakti sebagai rangkaian acara Hari Jadi Kabupaten Karanganyar ke 99 , Senin (31/10)

Karanganyar, Senin (31/10/2016)

Demi menjaga kebersihan lingkungan daerahnya, Bupati ini rela memunguti sampah kotor dari kegiatan kerja bakti yang dilakukan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Seperti yang dilakukan Bupati Karanganyar, Juliyatmono, dengan mengenakan baju dan celana kasual, rela membersihkan dan memunguti sampah kerja bakti. Peluh membasahi tubuhnya, nampak baju menjadi kotor. Bau tak sedap dari sampah, tak menyurutkan membersihkan lingkungan.

Sejak pagi, Bupati berkeliling melihat langsung dan ikut kerja bakti yang dilakukan ASN dan karyawan BUMD di Kabupaten Karanganyar, Senin (31/10). Seperti saat di barat PDAM Tirta Lawu, dia dan Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo memunguti sampah.

“Kerja bakti ini sebagai awal rangkaian acara Hari Jadi Kabupaten Karanganyar ke 99. Dimulai dengan bersih-besih, kantor dan lingkungan masing-masing,” kata Juliyatmono.

Dengan gerakan kebersihan itu, Bupati menjelaskan hasilnya bisa dilihat, lingkungan menjadi bersih dan nyaman.  “Ini bukti rasa memiliki, menjaga lingkungan, dan mawas diri,” katanya.pd