LOMBA KADARKUM TP PKK KABUPATEN KARANGANYAR TAHUN 2016

Bupati Karanganyar saat menyampaikan sambutan dalam acara Lomba Kadarkum TP PKK Kabupaten Karanganyar di Pendopo RD Bupati Karanganyar. Kamis (27/10).

Ketua TP PKK Karanganyar memberikan penghargaan kepada pemenang lomba kadarkum di pendopo RD Bupati Karanganyar. Kamis(27/10).

Bupati Karanganyar Juliyatmono membuka langsung lomba Kadarkum di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Kamis (27/10). Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Karanganyar, Kepala Bapermades, Kepala Bagian Hukum, Wakil Ketua PKK dan Segenap Ibu Tim Penggerak Ketua PKK Kecamatan se Kabupaten Karanganyar. Lomba kadarkum dan lomba yel-yel ini diikuti 17 Kecamatan, Kecamatan Tawangmangu dianggap mengundurkan diri, karena tidak hadir dalam lomba kadarkum.

Hj.Siti Khomsiyah melaporkan bahwa tim kadarkum Kabupaten Karanganyar telah mendapatkan juara propinsi berkali-kali. Karena kader-kader yang kita ikutkan kemarin banyak yang sepuh jadi, hari ini pokja I menjaring kader yang baru untuk lomba yang akan datang. Ketua PKK berharap lomba kadarkum berjalan dengan lancar, mohon sportifitas dijaga, sehingga lomba ini benar-benar dapat mencerminkan keluarga yang menjadi panutan bagi masyarakat di sekitar masing-masing. Pokja I dan Bagian Hukum Setda yang telah berkolaborasi sebagai panitia semoga apa yang telah direncanakan dalam lomba kadarkum pada hari ini dapat membuhkan hasil sesuai harapan kita.

Dalam sambutannya Bupati berharap dengan diadakannya lomba Kadarkum ini dapat mengurangi tingkat kekerasan dalam rumah tangga, sehingga diharapkan sama-sama berfikir positif bergerak kearah yang lebih baik. ‘Sebaik-baik orang adalah orang yang bermanfaat untuk siapapun dan semoga semakin banyak kader-kader yang bisa mensosialisasikan ditempat masing-masing.

Diakhir acara pemenang lomba kadarkum tingkat Kabupaten Karanganyar diumumkan bahwa Juara I dari Kecamatan Karanganyar dengan perolehan nilai 540, Juara II dari Kecamatan Tasikmadu dengan perolehan nilai 430, Juara III dari Kecamatan Jaten dengan perolehan nilai 300 dan untuk juara yel-yel di menangkan dari Kecamatan Jumapolo.

Demikian Dishubkominfo (ft/vvi)