Pemkab Karanganyar Gelar Apel Akbar Peringati Hari Santri Nasional


kom_0776

Ratusan siswa SMP/MTS, SMA/MA dan pondok pesantren padati Alun-alun Karanganyar, Rabu Pagi (26/10) guna menghadiri Apel Akbar peringati Hari Santri Nasional yang jatuh tiap tanggal 22 Oktober. Tampak hadir di tenda tamu undangan, Forkompinda Kabupaten Karanganyar, Wakil Bupati Karanganyar, tokoh Alim Ulama dan para Kyai serta pimpinan ormas-ormas Islam seperti NU, MUI beserta jajaran SKPD dilingkup Pemerintahan Kabupaten Karanganyar.

kom_0792

Bupati Karanganyar Juliyatmono sebagai Irup berpesan kepada siswa untuk terus belajar, bukan hanya di lingkup yang kecil seperti sekolah tetapi juga mengikuti kegiatan-kegiatan yang lain seperti pengajian, dan kegiatan yang menagajarkan kita tentang Islam lebih mendalam.

“Santri mempunyai peran strategis dan penting dalam menggelorakan semangat jihad mengusir penjajahan serta ikut dalam merumuskan Pancasila sebagai dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia yang secara kodrati terdiri dari berbagai suku dan ras”, ujar Bupati Karanganyar Juliyatmono dihadapan peserta Apel Akbar.

Dengan memperingati Hari Santri Nasional, seluruh santri dan pemeluk agama Islam mempertegas jati diri kita sebagai warga NKRI dalam menjaga kedaulatan Negara Indonesia dan mengisi kemerdekaan.

Demikian Dishubkominfo (ad/ira)