608 Siswa Karanganyar Berprestasi Terima Penghargaan

Kominfo

Bupati Karanganyar Juliyatmono dalam sambutannya di kegiatan Penyampaian Reward Kejuaraan Non Akademik tingkat Kabupaten sampai dengan Internasional Disdikpora Tahun 2016, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Selasa pagi (25/10).

Dalam rangka memotivasi siswa-siswa yang berprestasi dalam bidang non akademik, Pemkab Karanganyar memberikan dan reward kepada siswa SD/MI, SMP/MTS, dan SMA/SMK/MA sederajat yang merupakan juara I dari tingkat Kabupaten sampai dengan tingkat Nasional, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Selasa pagi (25/10).

Dalam sambutannya Bupati Karanganyar, Juliyatmono, mengapresiasi prestasi yang telah diraih. Kecerdasan seseorang tidak hanya dilihat dari akademik saja, tetapi juga non akademik.

“Saya berharap dengan momen peringatan Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober nanti, anak-anak Karanganyar menjadi generasi yang cerdas, berkualitas dan berkarakter,” ujarnya dalam memberikan arahan kepada seluruh siswa penerima reward kejuaraan non akademik.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Olah Raga, Sutarno, meyampaikan bahwa diberikannya reward ini agar siswa lebih semangat dalam latihan untuk meningkatkan prestasi bidang non akademik (olahraga dan seni).

Selain mendapatkan Piagam penghargaan para juara mendapatkan uang pembinaan atau reward. Adapun peserta yang mendapatkan juara II tingkat Nasional dan Internasional yaitu Anin Dyan Ardaneswari (SDN 03 Karanganyar); Faiz Arvian Razaqi (SDN 03 Jaten); Gerry Felgunov (SMAN Kebakramat).

Adapula yang mendapatkan juara I Nasional (cabang Seni Musik Tradisional) yaitu Pranita Halimatu Sa’dinah (SMPN 1 Karanganyar); Ilham Yudiandhika Pratama (SMPN 1 Karanganyar); Budi Setiawan (SMPN 1 Karanganyar); Dhimas Sadan Saputra (SMPN 1 Karanganyar); Hapsara Jatikusuma (SMPN 1 Karangayar).

Demikian Dishubkominfo (ad/ind/ira/amal)