Juliyatmono : Santri merupakan jawaban atas Revolusi Mental yang dicanangkan Presiden RI

 

kom_0755

Bupati Karanganyar memberikan sambutan dalam rangka memperingati Hari Santri Tingkat Kabupaten di Taman Pancasila Karanganyar, Sabtu (22/10)

NU Kab. Karanganyar gelar apel akbar Peringati Hari Santri Nasional yang jatuh setiap tanggal 22 Oktober di Taman Pancasila. Hadir dalam apel tersebut Bupati Karanganyar Juliyatmono, Wakapolres Karanganyar, Kodim 0727 Karanganyar, Kemenag Karanganyar dan unsur Nadhatul Ulama seperti GP Anshor, Pagar Nusa serta IPNU.

Bupati Karanganyar Juliyatmono dalam sambutannya mengajak semua elemen ormas maupun masyarakat untuk menjaga dan merawat Negara Kesatuan Republik Indonesia yang telah diperjuangkan kemerdekaannya oleh Alim Ulama dan Para Kyai.

“Mari kita berantas pungli, sesuai instruksi dari Presiden RI Joko Widodo. NU sebagai garda depan diharapkan melaporkan segala bentuk pungutan liar yang ada disekitar”, pesan Juliyatmono

Ditambahkan, dewasa ini banyak bermunculan aliran-aliran yang tidak baik menjurus ke sesat, sinergitas antara pemerintah dan seluruh stake holder utamanya adalah NU diharapkan mampu menangkal aliran tersebut untuk menyebar semakin luas ke masyarakat.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati Karanganyar dalam minggu-minggu kedepan juga akan memperingati Hari Santri Nasional Tk. Kabupaten, hal ini sebagai bentuk apresiasi kepada Alim Ulama, para Kyai dan Santri karena perannya dalam memperjuangkan dan mengisi kemerdekaan RI amat luar biasa.

Demikian Dishubkomnfo (ad/ft/vvi/amal/ira)