Dengan Musda IV DMI Kita Memakmurkan Masjid Untuk Kemaslahatan Umat

 

Bupati Karanganyar saat membuka acara MUSDA IV DMI Kabupaten Karanganyar Tahun 2016 di Gedung DPRD Karanganyar Sabtu (22/10)

Musyawarah Daerah IV Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Karanganyar merupakan kewajiban konstitusi organisasi dalam melaksanakan mekanisme masa kerja bhakti  5 (lima) tahunan yang diselenggarakan di Kabupaten Karanganyar, untuk lebih memantapkan peran serta organisasi dalam masa bhakti 5 (lima) tahunan berikutnya. Musyawarah Daerah IV ini sebagai pelaksana kewajiban konstitusi organisasi setiap lima tahun sekali. Untuk memilih dan menetapkan Pimpinan Daerah DMI Kabupaten Karanganyar yang baru, penyampaian penanggung jawaban pengurus, menetapkan program, kerja lima tahunan dan memutuskan hal-hal lain yang dianggap perlu. Dihadiri oleh Bupati Karanganyar, Wakil Bupati Karanganyar, Sekretaris Daerah Kabupaten Karanganyar, Kepala Kementerian Agama, Pimpinan Daerah DMI Kabupaten Karanganyar dan Peserta Musyawarah Daerah IV DMI Kabupaten Karanganyar di Gedung DPRD Kabupaten Karanganyar, Sabtu (22/10).

“Dewan Masjid Indonesia adalah satu-satunya organisasi kemasjidan di Indonesia. Ormas islam ini berkhidmat pada pemberdayaan masjid bagi keselamatan dan kesejahteraan umat. Tujuannya ingin mewujudkan fungsi masjid sebagai pusat ibadah, pengembanganh masyarakat, serta persatuan umat. Hal ini dalam rangka untuk meningkatkan keimanan, ketaqwaan, akhlak mulia, kecerdasan umat, dan tercapainya masyarakat adil makmur, yang di ridhoi Allah SWT,” kata Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia Kab. Karanganyar.

Tujuan diadakannya kegiatan MUSDA ini adalah penyampaian pertanggungjawaban, menjabarkan keputusan-keputusan organisasi tingkat nasional dan menampung aspirasi seluruh jajaran dewan masjid Indonesia se-Kabupaten Karanganyar, serta memilih pemimpin baru bhakti 2016-2021.

Musda dibuka langsung oleh Bupati Karanganyar. ”DMI ini terbentuk belum lama, tetapi Pemerintah berharap semua pengurus DMI menjaga agar masjid tetap makmur, dan masjid bukan hanya menangani bidang keagamaan saja, tetapi juga menangani bidang-bidang yang lain, seperti bidang sosial, kesehatan, pendidikan bisa diwadahi melalui Dewan Masjid,” kata Bupati Karanganyar

Demikian Dishubkominfo (ad/ft/vvi/amal/ira)