SDN 2 Jatiyoso Wakili Jawa Tengah di Indonesia Scout Challenge

kom_0690

Bupati Karanganyar Juliyatmono poto bersama kontingen ISC Kwarcab Karanganyar (SD Negeri 2 Jatisawit) yang akan berjuang untuk Prop. Jawa Tengah di ISC 2016, Jumat Pagi (21/10)

Bupati Karanganyar Juliyatmono didampingi Ka Kwarcab Karanganyar Samsi dan SKPD terkait menerima kontingen Indonesia Scout Challenge (ISC) Kwarcab Karanganyar, Jumat Pagi (21/10) di Ruang Anthurium Rumah Dinas Bupati Karanganyar. Kontingen yang terdiri dari 10 pramuka siaga dan kakak pembina tersebut akan mengikuti final ISC 2016 tingkat Nasional yang akan di selenggarakan mulai tanggal 24-27 Oktober 2016 bertempat di Candi Prambanan, Jogjakarta. 7 (tujuh) provinsi maju final ISC 2016 yakni Jateng, Jatim, Jabar, DIY, Banten, Bali dan DKI.

“Anak-anak harus sungkem dan meminta doa restu kepada orang tua. Biar Allah mendengar doa kita supaya anak-anak menjadi kebanggaan Karanganyar, Jawa Tengah, dan Indonesia. Ini untuk masa depan kamu semua, semangat terus  dan tetap kompak.”, pesan Bupati Karanganyar Juliyatmono saat memberikan motivasi kepada kontingen ISC Karanganyar.

Bupati Karanganyar Juliyatmono juga mendoakan supaya kontingen ISC Karanganyar diberi kelancaran dan mampu meraih prestasi terbaik.

Sementara itu, Wakil Bina Muda Kwarcab Karanganyar Harjono melaporkan ISC merupakan sarana pendidikan dan pertemuan besar bagi Pramuka Penggalang, yang bertujuan membentuk watak, meningkatkan sikap kemandirian, keterampilan, mengkokohkan jiwa persatuan dan kesatuan yang berdasarkan UU RI No 12 tahun 2016 tentang Gerakan Pramuka dan AD/ART Gerakan Pramuka. 8 (delapan) regu mewakili Provinsi Jawa Tengah untuk final ISC 2016 salah satunya adalah SD Negeri 2 Jatisawit Jatiyoso Kabupaten Karanganyar, selain itu juga ada perwakilan dari Banyumas, Sragen dan Semarang.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan transport dan operasional dari Bupati Karanganyar. Dishubkominfo (ad/vv/amal)