Pemkab Karanganyar Adakan Sosialisasi Alokasi Bankeu Sarpras Pedesaan

kominfo
Assisten II Setda Karanganyar Siti Maisaroch saat membuka sosialisasi Bankeu Sarpras Pedesaan, Rabu Siang (19/10 di Pendopo RD Bupati Karanganyar

Kegiatan ini dibuka oleh Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat,  Siti Maisyaroch di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Rabu siang (19/10). Hadir dalam acara tersebut Kabag Pembangunan Setda, Camat se-Kab. Karanganyar, Kepala Desa Penerima bantuan keuangan Desa untuk pembangunan sarana prasarana desa pada perubahan APBD tahun 2016, dan Tim monitoring & evaluasi pembangunan sarana dan prasarana desa.

”Kegiatan ini perlu diadakan karena untuk memberikan pemahaman kepada desa dan kecamatan mengenai kegiatan-kegiatan dan memberikan pemahaman mengenai ketentuan-ketentuan yang berkenaan dengan pengalokaisan bantuan keuangan kepada desa untuk pembangunan sarana prsarana desa,” ujar Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Siti Maisyaroh saat membuka kegiatan Sosialisasi alokasi bantuan keuangan kepada desa untuk pembangunan sarpras desa tahun 2016.

Sementara itu Kabag Pembangunan Setda Ali Ghufron melaporkan bahwa pada APBD penetapan tahun 2016 sebanyak 130 desa mendapatkan bankeu sarpras dengan nominal 16.870.000.000,- (enam belas myliar delapan ratus juta rupiah) dan pada APBD Perubahan 2016 ini, mendapatkan dana sebesar 28 milyar yang terbagi dalam 16 kecamatan dan 114 desa.

Demikian Dishubkominfo (ad/ira/vvi)