Groundbreaking Peningkatan Jalan Jaten-Jetis

kominfo

Bupati Karanganyar Juliyatmono melakukan pengecoran pada groundbreaking peningktan jalan jaten-jetis di Josroyo Kec. Jaten, Karanganyar, senin (17/10).

Bupati Karanganyar Juliyatmono didampingi Wakil Bupati bersama Jajaran Kepala SKPD Kab. Karanganyar melakukan Peletakan batu pertama peningkatan jalan jaten-jetis,  Senin (17/10/2016) di Josroyo, Jaten, Karanganyar.

Dalam sambutannya, Bupati menghimbau kepada semua pihak agar mendukung pembangunan proyek di tahun 2016 ini, terutama peningkatan dan pelebaran jalan agar akses lalu lintas berjalan dengan lancar.

 “Saya berharap jagan bosan dengan waktu karena ini sudah sangat terlambat. Saya minta tanggal 15 Desember 2016 sudah selesai. Tolong di oyak-oyak atau dipercepat pembangunannya. Saya minta Pak Camat, Pak Muspika, LLAJ, Kepolisian untuk mengurangi terlebih di pagi hari, agar pengerjaan proyek lebih cepat selesai.. ” pesan Bupati di sela-sela sambutannya.

Ditambahkannya, agar pembangunan proyek cepat selesai untuk perempatan jetis harus ada tanda peringatan perbaikan  jalan.

“Jalan diwilayah  jaten dan tasikmadu ada yang rusak  akibat untuk lalu lintas material. Agar dicek dan dicatat untuk menjadi prioritas perbaikan,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaaan Umum (DPU) Karanganyar, Edi Sriyanto, melaporkan peningkatan jalan jaten-jetis oleh PT.Praja  Ghupta untuk pengerjaan pelebaran jalan dari 3,5 meter menjadi 5 meter sepanjang 3,1 km. Dilaksanakan mulai 21 September s/d 29 September 2016.

Selanjutnya, peningkatan jalan Nangsri-Dawung oleh CV. Karangjati dengan dana 1,290 miliar rupiah serta pembangunan pangkalan jembatan tangkilan dengan peningkatan jalan Karangmojo-Tangkilan akan segera di tingkatkan agar memperlancar akses warga dalam beraktifitas.

Sementara itu dilaporkan juga terkait dengan pembangunan jembatan Songgorunggi CSR dari pabrik Gandaria yang pembangunannya sudah dimulai sejak seminggu yang lalu dimana  jembatan ini bersifat umum .

Demikian Dishubkominfo (ad/ind/ir/us)