Adu Kreasi Siswa SD se-Karanganyar

Kominfo
semangat dan tetap jaga sportifitas, Kepala Disdikpora Karanganyar, Sutarno saat menyampaikan sambutannya sekaligus membuka lomba MAPSI, Kamis (13/10).

Dalam rangka memperingati 1 Muharram 1438 H, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah raga (Disdikpora) Kab. Karanganyar mengadakan kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahunnya yaitu Lomba Mata Pelajaran Agama Islam dan Seni Islami (MAPSI) Seolah Dasar Tingkat Kab. Karanganyar tahun 2016, Kamis (13/10/2016) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar.

Dalam sambutan Bupati yang diwakilkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kab. Karanganyar, Sutarno, menyambut baik Lomba MAPSI dan berharap kegiatan ini menjadi wadah ajang kreatifitas siswa khususnya di bidang seni islami.

“Untuk semua peserta lomba MAPSI tahun 2016 selamat berlomba dan mudah-mudahan mendapatkan juara. Karena nanti dari juara di tingkat Kab. Karanganyar akan dikirim untuk lomba ke tingkat provinsi, yang dilaksanakan di Kab. Blora,” ujar Sutarno.

Kominfo
Beraksi : salah satu peserta elompok seni dari SD Taruna Rabbani Kec. Tawangmangu saat menampilkan kebolehannya.

Lomba tersebut diikuti 13 kelompok seni dari berbagai SD di Kab. Karanganyar dan masing-masing kelompok seni merupakan juara lomba MAPSI dari tingkat kecamatan. Dalam satu kelompok terdiri dari sembilan sampai dengan sepuluh siswa, dan tiap kelompok membawakan dua lagu, yakni rebana klasik dan rebana modern.

Kegiatan lomba ini menghadirkan tiga juri dari Guru Pendidikan Agama Islam, Pariwisata dan pakar Seni Kab. Karanganyar. Dishubkominfo (ind/ira)