Ratusan Mahasiswa Univet Ditarik dari lokasi KKN

Dishubkominfo
Sambutan Rektor Univet Bantara Sukoharjo dalam acara Penarikan Mahasiswa KKN Periode I, Selasa (11/10/2016).

Ratusan mahasiswa KKN Tematik Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo  yang tersebar di 23 Desa di dua Kecamatan yakni Kecamatan Mojogedang dan Jatipuro secara resmi dilakukan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Selasa (11/10/2016).

Pada kegiatan tersebut dihadiri langsung Bupati Karanganyar, Wakil Bupati didampingi Rektor Univet Bantara Sukoharjo dan Kepala Bappeda Karanganyar.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengapresiasi seluruh mahasiswa Univet Bantara Sukoharjo yang telah mengabdi selama dua bulan di masyarakat Karanganyar, dimulai dari tanggal 11 Agustus hingga 11 Oktober 2016.

Dishubkominfo
Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar melihat pameran produk-produk lokal unggulan hasil karya Mahasiswa Univet selama KKN di 23 Desa di wilayah Karanganyar.

“KKN ini benar-benar memberikan dampak positif bagi mahasiswa untuk dapat belajar mandiri, mengasah skill dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar, dan saya berharap mahasiswa Univet bisa terus menjaga nama baik Universitas hingga menjadi sarjana” ujar Juliyatmono.

Sementara itu, Rektor Univet Bantara Sukoharjo Prof.Dr. Ali Mursid WM, M.P, mengatakan sejumlah mahasiswa KKN ini selama dua bulan telah memberikan pendampingan kepada masyarakat dalam mengembangkan ekonomi lokal melalui produk lokal.

“Kami berharap kerja sama dengan Kab. Karanganyar bisa terus berlanjut, dan kami juga meminta MOU dari Pemkab Karanganyar, untuk menjadi bukti keberlangsungannya KKN kami di daerah ini,” katanya, disela-sela sambutan.

Demikian Dishubkominfo (ind/irov)