Rakor FKUB Solo Raya Kabupaten Karanganyar

dsc_0025
Wakil Bupati Karanganyar saat menyampaikan sambutan dalam acara Rakor Kordinasi FKUB Solo Raya di Pendopo RD Bupati Karanganyar, Rabu (05/10)

Karanganyar, Rabu 5 Oktober 2016

Rapat Koordinasi FKUB se-Solo raya diselenggarakan tadi pagi di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Rabu (5/10). Rakor ini dihadiri oleh Wakil Bupati Karanganyar, FKUB Kab. Karanganyar, Ketua FKUB Provinsi Jawa Tengah, Dewan Penasehat antar Umat Beragama Karanganyar dan seluruh pengurus FKUB se Solo raya.

“Rapat Koordinasi FKUB Solo Raya ini diadakan setiap 3 bulan sekali, dan kali ini Kabupaten Karanganyar yang menjadi penyelanggara. Rakor ini bertujuan untuk memaparkan tentang kondisi yang ada di Kabupaten masing-masing, dalam menangani kerukunan umat beragama di wilayahnya,” papar Sekretaris FKUB Karanganyar.

Dengan semakin berkembangnya IT, bertambahnya jumlah penduduk, dengan semakin kompleksnya permasalahan yang ada, dan disisi lain jumlah sumber daya alam yang semakin berkurang membuat timbulnya potensi-potensi konflik di daerah tersebut.

“Dengan hadirnya Bapak dan Ibu semua di tempat ini bertujuan mengurangi titik-titik konflik yang ada di daerah Bapak dan Ibu masing-masing Karanganyar. Maka dari itu perlu adanya diadakan rapat atau musyawarah dengan daerah-daerah yang lain untuk menyelesaikan permasalahan atau konflik-konflik tersebut agar terciptanya kerukunan antar umat beragama di Jawa Tengah terutama di wilayah Solo Raya ini. ” kata Wakil Bupati Karanganyar

Demikian Dishubkominfo (ft/irov)