Upacara Hari Kesaktian Pancasila Berjalan Khidmat

Bupati Karanganyar, Juliyatmono seusai memimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Kabupaten Karanganyar, Sabtu (01/10) di Alun-alun Karanganyar.
Bupati Karanganyar, Juliyatmono seusai memimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Kabupaten Karanganyar, Sabtu (01/10) di Alun-alun Karanganyar.

Karanganyar, Sabtu (01/10/2016)

Kabupaten Karanganyar memperingati Hari Kesaktian Pancasila dengan mengadakan upacara berjalan dengan khidmat, sederhana dan tertib.

Upacara itu dipimpin Bupati Karanganyar, Juliyatmono dan yang menjadi peserta dari TNI,Polri, Korpri, Pramuka, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Karanganyar, Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karanganyar, Organisasi Wanita, dan OSIS.

Tampak hadir di tenda tamu undangan Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo, Ketua DPRD Kabupaten Karanganyar Sumanto, Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol CZi Santy Karsa Tarigan, Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak, Sekretaris Daerah Kabupaten Karanganyar, Samsi,  jajaran Kodim 0727/Karanganyar, jajaran Polres Karanganyar dan Kepala SKPD Kabupaten Karanganyar.

Bupati Juliyatmono sebagai Inspektur upacara membacakan Teks Pancasila, ditirukan seluruh peserta upacara. Ketua DPRD Kabupaten Karanganyar, membacakan Ikrar, dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar Mustain Ahmad, bertindak pembaca doa.

Sedangkan tema pada Upacara tahun 2016 ini, yakni “Kerja Nyata Untuk Kemajuan Bangsa Sebagai Wujud Pengamalan Pancasila”. pd