Sepuluh Desa di Wilayah Karanganyar Adakan Pelaksanaan Pilkades Gelombang I

kominfo
Bupati Karanganyar Juliyatmono memberikan pengarahan kepada peserta Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades Gelombang 1 Kabupaten Karanganyar, Pendopo Rumdin Bupati (27/9)

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa gelombang pertama akan berlangsung di akhir bulan November 2016 di sepuluh desa yang berada di enam Kecamatan, diantaranya: Kecamatan Tasikmadu di Desa Ngijo, Kecamatan Karangpandan di Desa Toh Kuning dan Desa Harjosari, Kecamatan Mojogedang di Desa Kaliboto dan Desa Buntar, Kecamatan Jatiyoso di Desa Petung dan Desa Wonokeling, Kecamatan Ngargoyoso di Desa Dukuh serta Kecamatan Colomadu di Desa Blulukan dan Desa Klodran.

Pada kegiatan Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades Gelombang I, Selasa (27/9/2016) Bupati Karanganyar, Juliyatmono dalam sambutannya menekankan pentingnya pendataan KTP terkait dengan daftar calon pemilih.

Bupati menunjuk salah satunya Disdukcapil untuk mencetak data warga yang memiliki hak pilih di tiap Kecamatan dilangsungkannya Pilkades.

“Daftar Pemilih Tetap (DPT), saya minta agar untuk benar-benar didata dengan cermat dan teliti. Jangan sampai ada dobel calon pemilih,” tandasnya.

Ia juga menghimbau jangan sampai ada calon tunggal. Karena bila ada calon tunggal akan diberi waktu sampai dua puluh hari hingga ada kandidat lain.

Sementara itu, Kepala Bagian Pemerintahan Desa Setda Karanganyar, Sunarno mengatakan tujuan sosialisasi Pilkades yang digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati ini bertujuan untuk membangun komitmen bersama antara Panitia tingkat Kecamatan dan Panitia tingkat Desa dapat berjalan aman, tertib dan sukses. Adapun peserta sosialisasi diikuti 152 orang meliputi enam (6) Camat, Kasi Tata Pemerintahan, Kepala Desa, Ketua dan Sekretaris Badan Pengawas Desa (BPD).

Demikian Dishubkominfo (ad/ind)