Jemaah Haji Kloter 20 Tiba di Karanganyar

Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat menyambut kedatangan jemaah haji kloter 20, di Gedung Muzdalifah, Debarkasi Haji Donohudan,Minggu (25/09)
Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat menyambut kedatangan jemaah haji kloter 20, di Gedung Muzdalifah, Debarkasi Haji Donohudan,Minggu (25/09)

Karanganyar, Senin (26/09/2016)

Setelah menjalankan ibadah haji di Tanah Suci, Kelompok Terbang (Kloter) 20 dari Kabupaten Karanganyar telah pulang ke Tanah Air, mendarat di Debarkasi Haji Donohudan, Kabupaten Boyolali, Minggu (25/09) pukul 21.36 WIB.

Kloter 20 terdiri dari 352 jemaah, namun ada satu orang jemaah haji yang meninggal di Tanah Suci, dengan demikian yang pulang ke Kabupaten Karanganyar hanya 351 jemaah haji.

Mereka di sambut langsung Bupati Karanganyar, Juliyatmono dan Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo di Gedung Muzdalifah. Tanpa banyak sambutan, Bupati Karanganyar hanya mengucapkan selamat datang kembali dan segera bertemu dengan keluarga masing-masing.

“Selamat datang di Kabupaten Karanganyar, dan saya berpesan segera istirahat yang cukup karena menempuh perjalanan lama, agar tubuh menjadi segar bugar,” katanya.

Ditempat yang sama, Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar, Museri mengatakan, ada beberapa jemaah haji yang batuk-batuk ringan.

“Ada pula yang mondok sebanyak dua orang dan dilarikan dengan mobil ambulance seturun dari pesawat sebanyak lima jemaah,” katanya.

Setelah dari Donohudan, jemaah haji dengan naik bis yang difasilitasi  Pemerintah Kabupaten Karanganyar, menuju ke tempat penjemputan keluarga masing-masing. Ada delapan bis yang digunakan, sebanyak enam bis besar menuju Masjid Agung Karanganyar, satu bis besar dan satu bis kecil menuju Kecamatan Colomadu.

Panitia Haji Kabupaten Karanganyar juga meminta kepada seluruh jemaah untuk segera bergabung dengan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Karanganyar.pd