Efektifkan Kinerja, Bupati Lakukan Mutasi dan Pengangkatan Kepala Sekolah

Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengambil sumpah dan melantik sebanyak 44 orang, Jumat (23/09) di Aula Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karanganyar.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengambil sumpah dan melantik sebanyak 44 Kepala Sekolah, Jumat (23/09) di Aula Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karanganyar.

Karanganyar, Sabtu (24/09/2016)

Kepala Sekolah dan guru di lingkungan pendidikan Kabupaten Karanganyar di mutasi dan diangkat menjadi Kepala Sekolah. Hal itu untuk mengefektifkan kinerja bagi para pendidik.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengambil sumpah dan melantik sebanyak 44 orang, Jumat (23/09) di Aula Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karanganyar.

Data yang bersumber dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Karanganyar tercatat,  36 orang untuk Kepala Sekolah Dasar, tiga orang Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan lima orang untuk Kepala SMA/SMK. Dari sejumlah 44 orang itu pula terdiri 15 orang di mutasi jabatan Kepala Sekolah dan 29 guru diangkat menjadi Kepala Sekolah.

“Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan merupakan ketentuan normatif kepegawaian yang harus dilaksanakan oleh pejabat struktural dan kepala sekolah yang menduduki jabatan baru,” kata Bupati Karanganyar, Juliyatmono.

Bupati juga mengatakan mutasi jabatan mengacu pada evaluasi kinerja para pejabat dalam melaksanakan amanah yang diemban, serta didasarkan pada kebutuhan organisasi untuk menjawab tantangan yang dihadapi agar kinerja lebih baik lagi.

“Mutasi ini memperhatikan norma-norma kepegawaian yang berlaku, kinerja, kompetensi, integritas, dan aspek manajemen sumber daya manusia lainnya, yang dilakukan dengan cermat dan matang,” katanya.

Bupati juga berpesan agar Kepala Sekolah mempunyai wawasan jauh ke depan dan mampu melakukan terobosan positif melalui pemikiran yang kreatif dan inovatif.pd