Melalui Muscab PEPABRI ke-14, Bangkitkan Kembali Nasionalisme dan Patriotisme Pada Generasi Muda

kominfo

Kepala Kesbangpolinmas Saat memberikan sambutan acara Muscab Pepabri Ke-14, Senin Siang (19/9)

Dengan Jiwa dan Semangat Proklamasi Kemerdekaan 17 agustus 1945 dan UUD 1945 Kita Perkokoh Persatuan dan Kesatuan Demi Utuhnya NKRI merupakan tema yang diusung pada Musyawarah Cabang (Muscab) ke-14 PEPABRI Kab. Karanganyar tahun 2016 yang dibuka oleh Ketua PEPABRI Provinsi Jawa Tengah, Suryo Hariyanto, Senin (19/9/2016) di Kantor DPC PEPABRI Karanganyar yang diikuti DPD PEPABRI, Kodim 0727 Karanganyar, POLRES, Senoir Purnawirawan TNI-POLRI, LVRI, Warakawuri, Ormasdan Tokoh Msyarakat.

“Muscab PEPABRI ke-14 ini dihadiri 48 orang anggota perwakilan PAC dan Warakawuri se Kab. Karanganyar sehingga telah memenuhi syarat untuk pelaksanaan muscab,”tandas Ketua PEPABRI Karanganyar, Letkol. Purn. Waikun saat menyampaikan sambutannya.

Pada kesempatan tersebut disampaikan pentingnya pembangunan karakter di kalangan generasi muda dan Negara RI yang  berdikari (berdiri di kaki sendiri) menjadi Negara yang kuat dan bermartabat.

“PEPABRI sebagai salah satu wadah pensiunan TNI-POLRI harus tetap memiliki rasa pengabdian di tengah-tengah masyarakat. Membantu program pemerintah khususnya untuk kembali membangkitkan nasionalisme dan patriotism pada generasi muda kita melaui pembangunan karakter di usia dini,”pesan Ketua PEPABRI Prov. Jateng, Suryo Hariyanto saat membuka Muscab PEPABRI ke-14.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Karanganyar, Muh. Indrayanto dalam Muscab menyampaikan bahwa musuh terbesar kita saat ini adalah memerangi NARKOBA yang telah merusak  generasi muda dengan menyerang dari berbagai arah dan berbagai cara. Dikatakannya dari bulan Juli ini, di Karanganyar terdapat 19 kasus narkoba dengan 23 tersangka.

“Terlebih lagi untuk sekolah setingkat SLTA, rata-rata pelajar kita telah terjerat narkoba, minum-minuman keras,  merokok sampai melakukan sex bebas. Ini perlu perhatian yang lebih dari kita semua, untuk itu pentingnya pembangunan karakter guna menatap masa depan lebih baik,”harapnya.

Ditambahkannya, kondisi pemahaman generasi muda terkait dengan bela Negara, ideologi Negara dan wawasan kebangsaan penting untuk terus digalakkan melalui sosialisasi 4 (empat) pilar bernegara.

Demikian Dishubkominfo (ad/ind)