Rohadi Widodo : Teladani Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail dalam mentaati perintah Allah

kominfo
Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo saat memberikan khotbahnya di hadapan warga yang melaksanakaan sholat Idul Adha di Lapangan Gawanan Colomadu, Senin Pagi (12/9)

Ribuan warga Gawanan dengan khusyuk mengikuti Sholat Idul Adha yang berlangsung di Lapangan Desa Gawanan Kecamatan Colomadu, Senin Pagi (12/9) yang di Imami oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono dan khotib Wakil Bupati Rohadi Widodo. Pelaksanaan Sholat Idul Adha sendiri tersebar di 617 lokasi di 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Karanganyar. Dalam pesan khotbah nya, Rohadi menegaskan pentingnya warga masyarakat untuk meneladani apa yang telah dilakukan oleh Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail.

“Keteladanan yang bisa dicontoh adalah ketaatan Nabi Ismail akan perintah Bapaknya Nabi Ibrahim dalam melaksanakan perintah yang diberikan Allah”, ujar Rohadi

Ditambahkan pula bahwa dalam menjalankan perintah Allah pasti ada godaan setan, demikian pula Nabi Ibrahim dan dilemparkanlah setan itu oleh Nabi Ibrahim. Untuk itu, kita senantiasa harus berupaya untuk menghindari bujuk rayu setan.

kominfo
Bupati Karanganyar Juliyatmono (memakai jas dan peci hitam, deret ketiga dari kanan) mengkurbankan satu ekor sapi sesaat setelah melaksanakan sholat Idul Adha di Lapangan Gawanan Colomadu, Senin Pagi (12/9)

Selesainya melaksanakan Sholat, Bupati Karanganyar Juliyatmono menyerahkan 1 ekor sapi kepada ketua Lembaga Pendidikan dan Pengamalan Agama LP2A) Islam. Sementara itu pelaksanaan kurban tingkat Kabupaten Karanganyar tahun ini mengalami peningkatan, untuk sapi berjumlah 4.321 (naik 113 ekor) sedangkan kurban kambing sebanyak 9.021 (naik 514 ekor).

Demikian Dishubkominfo (ad)