Antisipasi Kelangkaan Elpiji 3 kg, Pemkab Karanganyar Kumpulkan Agen dan Pangkalan

kominfo

Aman : Bupati berharap jangan ada kelangkaan elpiji 3 kg di pasaran, Rabu (8/9) pada Pembinaan elpiji 3 kg.

Dalam rangka menjaga pasokan elpiji 3 kg di pasaran, Pemkab Karanganyar mengumpulkan seluruh agen dan pangkalan se Kab. Karanganyar pada kegiatan Pembinaan Pangkalan 3 kg,  Rabu (7/9/2016) di Gedung Wanita Karanganyar yang diikuti 1594 pangkalan dan dihadiri Kepala Region IV Jawa Tengah dan DIY.  

Pemerintah meminta untuk pendistribusian pasokan elpiji tetap aman di masyarakat. Jangan sampai terjadi kelangkaan elpiji 3 kg.

“Kami selaku Pemerintah, berharap agar benar-benar  agen dan pangkalan melakukan peran pokok dan fungsinya dalam menyalurkan barang bersubsidi di masyarakat dengan syarat dan ketentuan yang berlaku,” ujar Timotius selaku Kepala Bagian Perekonomian Setda Karanganyar dalam laporannya.

Ia juga menyampaikan, beberapa keluhan warga perihal kekosongan pasokan elpiji 3 kg di pasaran.

“ Belakangan ini kami menerima keluhan dari masyarakat perihal keterlambatan elpiji 3 kg. Akibatnya masyarakat sulit mendapatkan elpiji. Padahal dari Pertamina sendiri tidak mengurangi pasokan, justru ada penambahan kuota,”katanya.

Kekosongan elpiji yang terjadi di Karanganyar, selain keterlambatan juga disebabkan adanya migrasi pihak-pihak yang harusnya tidak menggunakan elpiji 3 kg. Sehingga konsumsi elpiji 3 kg mengalami kenaikan.

Sementara itu, Bupati Karanganyar, Juliyatmono dalam sambutannya mengingatkan seluruh agen dan pangkalan elpiji 3 kg untuk menjaga stabilitas pasokan sekaligus membantu pendistribusian elpiji 3 kg agar perekonomian masyarakat tetap bergeliat.

“Jangan sampai ada yang bertindak curang hingga merugikan masyarakat,”pesannya. 

 Demikian Dishubkominfo (ind)