Pemilihan Putra Putri Lawu Tahun 2016 Jalani Seleksi

Ajang pemilihan Putra Putri Lawu tahun 2016 pada tahap seleksi ujian tertulis dan wawancara diikuti sebanyak 88 orang, Senin (29/08), di Aula Rumah Dinas Wakil Bupati Karanganyar
Ajang pemilihan Putra Putri Lawu tahun 2016 pada tahap seleksi ujian tertulis dan wawancara diikuti sebanyak 88 orang, Senin (29/08), di Aula Rumah Dinas Wakil Bupati Karanganyar

Karanganyar, Rabu (31/08/2016)

Ratusan remaja Kabupaten Karanganyar saat ini sedang menjalani seleksi yang nantinya dinobatkan sebagai Putra Putri Lawu Tahun 2016, pada malam Grand Final, 10 September 2016, direncanakan bertempat di Plasa Alun-alun Karanganyar.

Tahun 2016 ini, ajang pemilihan itu pada tahap seleksi ujian tertulis dan wawancara diikuti sebanyak 88 orang, terdiri dari 28 putra, dan 60 putri, Selasa (30/08), di Aula Rumah Dinas Wakil Bupati Karanganyar.

“Yang mendaftar sampai tanggal penutupan 25 Agustus 2016 mencapai 103, terdiri 31 putra, dan 72 putri,” kata Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Wisata, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karanganyar, Bambang Sugito.

Bambang juga menjelaskan para peserta berasal dari kalangan pelajar SMA sederajat dan mahasiswa, dengan usia antara 17 tahun sampai 25 tahun di Kabupaten Karanganyar.

Setelah mengikuti seleksi tahap ujian tertulis, peserta wajib mengikuti seleksi ujian wawancara. Setiap peserta mengikuti empat pewawancara, meliputi kebudayaan, pariwisata, public speaking, dan juri kehormatan Hadiasri Widyasari Rohadi Widodo.

“Pemilihan ini memakai sistem gugur, dari penilaian tes tertulis dan wawancara dipilih 10 besar, dan mengikuti tahap berikutnya karantina, adu bakat, presentasi, kunjungan wisata, hingga mengikuti malam grand final,” kata Bambang.

Sedangkan untuk ajang unjuk bakat, Panitia pemilihan akan menyelenggarakan di Palur Plaza, dan kunjungan wisata di Sondokoro.pd