TP PKK Karanganyar Masuk Nominasi Tingkat Nasional

Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat memberikan sambutan selamat datang kepada Tim Verikfikasi Lomba Pemanfaatan Hasil Toga Tingkat Nasional, Senin (29/08) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar
Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat memberikan sambutan selamat datang kepada Tim Verikfikasi Lomba Pemanfaatan Hasil Toga Tingkat Nasional, Senin (29/08) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar

Karanganyar, Senin (29/08/2016)

Tim Pengerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Karanganyar, masuk nominasi ke tingkat nasional dalam lomba Pemanfaatan Hasil Tanaman Obat Keluarga (TOGA).

Masuknya ke tingkat nasional itu, sekaligus mewakili Provinsi Jawa Tengah untuk bersaing dengan TP PKK dari Provinsi lain. Senin (29/08), di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Tim Penilai Nasional melakukan verifikasi dan diterima langsung Bupati Karanganyar, Juliyatmono, dan Ketua TP PKK Karanganyar, Siti Khomsiyah Juliyatmono, serta didampingi Wakil Ketua I, Hadiasri Widyasari Rohadi Widodo.

“Kami kesini untuk verifikasi lomba Pemanfaatan Hasil Toga dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke -44 dan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XIII tahun 2016,” kata Tim Verifikasi, Rachmawati Amanullah.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua IV TP PKK Jawa Tengah, Tutik Hendrawan, membacakan sambutan Ketua TP PKK Jawa Tengah, Siti Atikoh Ganjar Pranowo, mengatakan para kader untuk bersemangat pada penilaian ini.

“Segala upaya pembinaan dan yang telah dilakukan para kader di desa/kelurahan telah bekerja keras untuk mewujudkan yang terbaik. Semoga hasil penilaian dapat membawa nama baik Jawa Tengah,” katanya.

Sedangkan dalam penyampaian laporan Ketua TP PKK Karanganyar mengatakan, di Desa Ngunut, Kecamatan Jumantono,  banyak masyarakat yang menanami jahe, empon-empon yang lain, di pekarangan rumah maupun di kebun.

“Dengan begitu dapat menunjang ekonomi keluarga. Kami juga mengandeng dengan dinas terkait  untuk memberikan penyuluhan pembinaan dan lomba toga maupun pemanfaatan hasilnya,” katanya.

Setelah dari Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, rombongan menuju ke Desa Ngunut, Kecamatan Jumantono, mendatangi kebun-kebun yang ditanami berbagai jenis toga dan pameran hasilnya.pd