Pembukaan Diklat Teknis Pengelolaan Aset Daerah Kabupaten Karanganyar Tahun 2016

Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo saat menyampaikan sambutannya dihadapan peserta Diklat Teknis Pengelolaan Aset Daerah , Senin pagi (29/08)

Karanganyar, Senin (29/08/2016)

Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo, membuka secara resmi Diklat Teknis Pengelolaan Aset Daerah bagi aparatur yang membidangi Pengelolaan Aset Daerah, di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar, Senin (29/08),  di Gedung Graha Pindusita, Agro Wisata Sondokoro PG Tasikmadu Karanganyar.

Diklat tersebut diikuti sebanyak 40 orang, dan berlangsung selama 10 hari kerja dan peserta tidak diasramakan dari tanggal 29 Agustus 2016 hingga 09 Septembaer 2016, Para peserta di wajibkan mengikuti diklat selama kurikulum 80 jam pelajaran, dengan metode Ceramah/Tanya Jawab, Diskusi kelompok dan Simulasi/Role Playing. Sedangkan tenaga pengajar dari Sekretaris Daerah Kab. Karanganyar, BPKP Provinsi Jawa Tengah, Inspektorat Kab. Karanganyar, DPPKAD Kab. Karanganyar, Badan Diklat Provinsi Jawa Tengah dan Badan Kepegawaian Daerah Kab. Karanganyar.

Dengan adanya diklat ini, diharapkan terwujudnya aparatur yang memiliki pengetahuan dan ketrampilan serta kompetensi dalam pengelolaan aset daerah, menciptakan aparatur yang mampu berperan sebagai pembaharu dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa, memantapkan sikap dan semangat pengabdian yang berorientasi pada pelayanan, pengayoman dan pemberdayaan masyarakat, dan menciptakan kesamaan visi dan dinamika pola pikir dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan demi terwujudnya kepemerintahan yang baik.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati mengatakan Aset itu penting ketika kita mencatat dengan betul maka kita menyelamatkan negara ini, jika pencatatan kita salah dan tidak tercatat sebagai aset kita berarti aset negara bisa hilang. Mudah-mudahan dengan pelaksanaan diklat pengelolaan aset daerah ini semuannya berjalan dengan lancar, normal dan kedepan lebih baik lagi.

Demikian Dishubkominfo (Ft/Adt)