Guna Peningkatan Pelayanan Transportasi, Lancar dan Tertib Berlalu Lintas, Jadikan Pembangunan Infrastruktur Prioritas Utama

kominfo
Bupati Karanganyar Juliyatmono menerima Tim Penilai WTN Kementerian Perhubungan RI di Ruang Anthurium Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Rabu (24/8)

Kepemimpinanan Pemerintahan Juliyatmono-Rohadi Widodo (YURO) yang telah berjalan tiga (3) tahun ini, terus berusaha keras membenahi dan menata Karanganyar dengan perbaikan-perbaikan infrastruktur.

Dengan Visi “Bersama, Memajukan Karanganyar” dan Lima (5) Misi : Pembangunan infrastruktur Menyeluruh, Pencapaian 10.000 wirausaha mandiri, Pendidikan Gratis SD/SMP/SMA dan Kesehatan gratis, Pembangunan Desa sebagai Pusat Pertumbuhan, Peningkatan Kualitas Keagamaan dan Sosial Budaya.

“Paling banyak menyedot anggaran adalah infrastruktur, meliputi pembangunan jalan antar Kecamatan dengan harapan memperlancar akses ke desa- desa, Palur sudah tidak macet lagi dengan adanya fly over, pelebaran jalan, drainase dan trotoar di jalan Slamet Riyadi, Lalung,” terang Bupati Juliyatmono dalam sambutannya saat menerima Tim Penilaian Wahana Tata Nugraha (WTN) Lapangan Tahap II dan III Pusat dan Prov. Jawa Tengah, di ruang anthorium Pendopo Rumah Dinas Bupati, Rabu kemarin (24/8/2016).

Lanjutnya, Bupati mengatakan Karanganyar terus berbenah dengan penataan baik dari penerangan maupun rambu-rambu jalan agar lalu lintas tertib, lancar dan nyaman.

“Tahun ini, mulai dari Papahan sampai arah Bejen akan kami jadikan sebagai Jalan Beradab dengan kanan kiri di cat, dilengkapi lampu-lampu penerangan, pengecatan zona-zona untuk penyeberangan, dan dilengkapi cctv, kendaraan yang melintas akan dibatasi kecepatannya, jangan ada suara keras knalpot kendaraan yang menganggu pengendara lain agar stigma yang terbentuk adalah jalan yangn tertib, nyaman tanpa klakson,”tambahnya.

Harapan Bupati dengan kedatangan Tim Penilai WTN Lapangan ini, dapat memberikan masukan, bimbingan dan arahan cara berlalu lintas yang baik dan tertib bagi masyarakat Karanganyar.

Pelaksanaan penilaian WTN Tahap 2 dan 3 ini merupakan bagian kegiatan untuk penilaian di lapangan dan mengetahui sejauh mana komitmen daerah untuk meningkatkan pelayanan dibidang transportasi.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Tim Penilai WTN Pusat, Sugianto, ATD menyambut baik inovasi Jalan Beradab yang tengah dilakukan Pemerintah Karanganyar sebagai jalan percontohan dengan tujuan mendidik masyarakat utamanya penggendara agar tertib berlalu lintas.

“Pembangunan infrastruktur jalan Beradab ini menjadi nilai tambah dalam penilaian WTN dan diharapkan nantinya dapat memberikan pembelajaran bagi pengendara untuk saling santun di jalan. Ada 220 Kab/Kota di Indonesia yang mengikuti penilaian WTN dan 26 Kab/Kota di Jawa Tengah, “ jelas Sugianto.

Sementara itu, Agus Cipto Waluyo selaku Kepala Dishubkominfo Karanganyar, mengatakan penghargaan WTN dibidang Lalu lintas telah diraih Dishubkominfo Karanganyar sebanyak empat kali berturut-turut mulai 2012, 2013, 2014, 2015.

“Dengan berbagai pelaksanaan kegiatan untuk kami berbenah mulai dari jalan, trotoar, rambu, terminal, ketertiban berlalu lintas. Semoga di tahun 2016 ini, Dishubkominfo Karanganyar dapat meraih kembali penghargaan WTN ke-5 kalinya,” harapannya. Demikian Dishubkominfo (ind)