Bupati Karanganyar Promosikan Tempat Wisata Ke Travel Agent

Candi Cetho mempunyai ukuran panjang 190 meter, dan lebar 30 meter dan berada di ketinggian 1496 meter dari permukaan laut. Candi Hindu berada di tempat yang sejuk dengan pemandangan alam.

Candi Cetho mempunyai ukuran panjang 190 meter, dan lebar 30 meter dan berada di ketinggian 1496 meter dari permukaan laut. Candi Hindu berada di tempat yang sejuk dengan pemandangan alam.

Karanganyar, Rabu (24/08/2016)

Bupati Karanganyar, Juliyatmono mempromosikan tempat-tempat wisata di Kabupaten Karanganyar kepada pemilik travel agent dari beberapa kota besar di Indonesia, saat melakukan kunjungan di Candi Cetho, Kecamatan Jenawi, Selasa (23/08).

Kunjungan dari 17 pemilik travel agent ke Candi Cetho sebagai upaya mengenalkan tempat wisata di Kabupaten Karanganyar, khususnya yang berada di lereng Gunung Lawu.

Candi Cetho mempunyai ukuran panjang 190 meter, dan lebar 30 meter dan berada di ketinggian 1496 meter dari permukaan laut. Candi  Hindu itu berada di tempat yang sejuk dengan pemandangan alam. Bahkan terkadang kabut dari bukit turun menyelimuti, seperti berada di atas awan.

Di hadapan traven agent, Bupati didampingi Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo menceritakan bahwa Candi Cetho merupakan tempat kontemplasi Prabu Brawijaya.

“Tempat ini lokasinya sangat menarik, dengan pemandangan kebun teh, udara sejuk. Mudah-mudahan setelah wisatawan datang ke sini bisa ketagihan untuk datang kembali, dan dapat membawa dampak positif bagi pengembangan wisata,” katanya.

Bupati juga mengatakan, Pemkab Karanganyar tengah gencar membangun berbagai infrastruktur bangunan, jalan dan jembatan.

“Jalan masuk kesini akan diperbaiki dan berencana memnbuat akses jalan menuju lokasi paralayang, di bukit Segoro Gunung, Ngargoyoso. Jaraknya tidak jauh dari sini,” katanya.

Suasana malam di Candi Cetho juga sangat indah dan menarik, melihat gemerlap lampu di kota, dan merupakan salah satu jalur pendakian menuju puncak gunung lawu.

Selain itu, di Kabupaten Karanganyar juga ada lokasi wisata yang menarik, seperti Kebun Teh Kemuning, Candi Sukuh, Air Terjun Grojogan Sewu, Astana Giri Bangun, Desa Batik Girilayu, Taman Wisata Dirgantara Edupark, Air Terjun Jumog, Air Terjun Parangijo, Taman Rekreasi Sondokoro, dan Museum Purbakala Dayu.  pd