Endah Laras dan Marwoto Hibur di Resepsi HUT RI ke 71

Marwoto, Bupati Karanganyar, Juliyatmono, dan Endah Laras saat tampil di acara Resepsi HUT RI ke 71, Senin (22/08) malam

Marwoto, Bupati Karanganyar, Juliyatmono, dan Endah Laras saat tampil di acara Resepsi HUT RI ke 71 Tahun , Senin (22/08) malam.

Karanganyar, Selasa (23/08/2016)

Penyanyi Endah Laras dan pelawak Marwoto menghibur tamu undangan dalam acara Resepsi HUT RI ke 71 Tahun, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Senin (22/08) malam.

Perpanduan keduanya mampu membuat gelak tawa sekitar 2000 tamu undangan yang memadati Pendopo malam itu. Diawali dengan lagu “Jangkrik Genggong,” membuat meriah suasana resepsi.

Kemudian Endah Laras dan Marwoto saling melontarkan guyonan hingga mengocok perut tamu undangan. Tak terkecuali Bupati Karanganyar, Juliyatmono maupun Forkopimda Kabupaten Karanganyar.

Diantara ribuan tamu tersebut, ada pula dalang kondang Ki Manteb Sudarsono. Lantas, dalang yang bertempat tinggal di Kecamatan Karangpandan, Kabupaten Karanganyar itu diajak untuk naik ke panggung, untuk bergabung menghibur.

Panitia HUT ke 71 Kemerdekaan RI Kabupaten Karanganyar juga mengundang Paskibraka Tingkat Kecamatan dan Kabupaten. Terlihat pengibar bendera Merah Putih dari 16 Kecamatan datang, dan petugas dari tingkat Kabupaten bersama orang tua mereka.

Pada malam itu, Bupati Karanganyar, Juliyatmono, menyanyikan lagu “Rumah Kita”, dari God Bless. Dia mengatakan, untuk mencintai Ibu Pertiwi, meningkatkan persatuan dan kesatuan.

“Pahlawan-pahlawan kita berjuang untuk kemerdekaan bangsa Indonesia. Dulu penjajahan ingin bangsa kita tidak maju, tidak  merdeka dan tidak pintar, dan tidak ingin punya orang-orang hebat berprestasi,” katanya.

Dia juga mengatakan, saat ini tantangan perang kedepan adalah bahaya narkoba, pikiran radikalisme sehingga merusak pikiran yang membuat tidak maju.

“Marilah kita bersama-sama mengkokohkan semangat jiwa untuk terus berjuang mewujudkan cita-cita Proklamasi yakni masyarakat yang sejahtera, adil makmur, dan kebhinekaan dirajut dalam satu bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Karanganyar dengan kreatifitas dan keterlibatan dari RT, RW, sejak malam tirakatan, upacara HUT, hingga pasca peringatan kemerdekaan dengan aneka macam ragam bentuk kegiatan.pd