Groundbreaking Pembangunan Saluran Drainase dan Trotoar Jalan Slamet Riyadi

kominfo

Bupati Karanganyar Juliyatmono memberikan pengarahan dihadapan SKPD terkait proyek pembangunan yang dilaksanakan di tahun 2016, Senin Siang (22/8)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan saluran drainase dan trotoar di sepanjang Jalan Slamet Riyadi, Lalung, Karanganyar,  Senin (22/8/2016). Hadir Bupati Karanganyar didampingi Wakil Bupati bersama  Jajaran Kepala SKPD.

Pada kesempatan tersebut Bupati Juliyatmono menghimbau untuk pengerjaan project  dapat segera terselesaikan dengan baik.

“Sebanyak 61 pohon besar yang mau tidak mau akan kita tebang karena memang tepat dibawah pohon-pohon tersebut saluran drainase dibangun. Harapan kami, untuk 61 pohon ini dapat dilelang dan berapapun hasilnya masuk di kas daerah dan harus ada ruang untuk penananman pohon kembali. Karena kota itu penting untuk di tata agar terlihat asri dan indah,” pesan Bupati saat menyampaikan sambutannya.

Ia juga menambahkan, keindahan kota adalah adanya pepohonan disepanjang jalan.

“Kota Karanganyar meliputi Papahan ke utara, Pabrik Gula ke timur sampai Bejen akan kita percantik dengan penghijauan. Jadi saya minta Pelaksana project segera di selesaikan agar awal Desember dapat dinikmati,”harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaaan Umum (DPU) Karangayar, Edi Sriyatno, melaporkan bahwa kegiatan pembangunan Saluran Drainasedan Trotoar Jalan Slamet Riyadi ini dengan biaya sebesar lima miliar rupiah, sumber dana dari Bankeu-APBD Propinsi .

“ Jangka waktu pembangunan 150 hari kalender terhitung mulai Tanggal 26 Juli 2016 sampai dengan 22 Desember 2016. Dengan Pelaksana project, PT. Widoro Kandang Surakarta,” jelasnya.

Beberapa pekerjaan pembangunan drainase dan trotoar meliputi :

  1. Pekerjaan pasangan drainase barat panjang 1218.20 meter, timur panjang 821.50 meter.
  2. Pasangan Paving Panjang 1290 meter, Lebar 0.80 meter kanan dan kiri
  3. Pelebaran jalan 4 meter panjang 1069 meter
  4. Pelebaran Gorong-gorong 5 tempat
  5. Beton cor penutup saluran masuk pekarangan 76 tempat
  6. Beton cor masuk dusun 4 tempat
  7. Pasang Beton cor K.225 untuk gorong-gorong dan jembatan
  8. Pasang beton cor K.175 untuk saluran air jalan
  9. Pasang paralon 3 Dim untuk saluran pembuang dari jalan ke saluran

Demikian Dishubkominfo (ad/ind)