Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Karanganyar

kominfo

Bupati Karanganyar Juliyatmono Kukuhkan Paskibra Karanganyar, Selasa Sore (16/8)

Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Selasa Sore (16/8) sebanyak 76 orang Paskibraka Kabupaten Karanganyar dikukuhkan oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono. Hadir dalam pengukuhan tersebut Forkompinda Kabupaten Karanganyar beserta SKPD terkait.

76 anggota Paskibraka merupakan siswa pilihan dari SMA/SMK/MA se Kabupaten Karanganyar yang mana selama 21 hari telah menerima materi seperti pembentukan fisik dan jasmani, Pengetahuan Tata Upacara Bendera dan Baris Berbaris, Bimbingan kerohanian, Bimbingan sikap mental serta Pendidikan Nasionalisme dan Karakter Bangsa oleh instruktur dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karanganyar dan Kodim 0727 Karanganyar.

Bupati Karanganyar Juliyatmono dalam sambutannya menyampaikan bahwa menjadi anggota PASKIBRAKA merupakan kebanggaan dan wujud kecintaan kepada Tanah Air. Juliyatmono mendoakan kepada anggota PASKIBRAKA kedepan akan menjadi putra-putri bangsa Indonesia yang terbaik dan sukses.

.“saya berharap pelaksanaan Upacara Detik-Detik Proklamasi besok berjalan lancar”, pinta Juliyatmono

Untuk tahun 2016 ini, dari 76 anggota Paskibraka Kabupaten Karanganyar, ada 1 orang yang mewakili Kabupaten Karanganyar untuk Propinsi Jawa Tengah, yaitu ananda Nabella Deby Ramadhani siswi SMA Negeri 1 Karanganyar. Demikian Dishubkominfo (ad/f3a)