Legislatif dan Eksekutif Kabupaten Karanganyar Mendengarkan Pidato Kenegaraan

kominfo
Suasana Paripurna Istimewa DPRD Karanganyar Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Joko Widodo, Selasa Siang (16/8)

Anggota DPRD Karanganyar bersama Bupati Karanganyar, Wakil Bupati, Forkompinda serta Jajaran Kepala SKPD, Pimpinan BUMD mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka Peringatan  HUT ke-71  Kemerdekaan RI pada sidang bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2016, Selasa (16/8/2016) di Gedung Paripurna Kantor Sekretariat Dewan Karanganyar.

Pada kesempatan yang sama usai mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI dilanjutkan Rapat Paripurna agenda Penetapan Peraturan Daerah Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kab. Karanganyar Tahun anggaran 2015.

Telah dilakukan evaluasi oleh Gubernur Jawa Tengah pada Tanggal 27 Juli 2016 dan masih ditemukan beberapa catatan yang sifatnya sebagai saran dan masukan untuk segera ditindaklanjuti, namun secara garis besar realisasinya sama tidak ada perubahan. Selanjutnya Pemerintah daerah akan terus melakukan evaluasi dan analisis kelayakan, analisis portofolio dan analisis resiko dalam rangka pengambilan kebijakan atas penyertaan modal daerah sesuai dengan tujuan investasi untuk meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan perekonomian, pendapatan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka memperoleh manfaat ekonomi, sosial dan/atau manfaat lainnya sebagaimana diamanatkan dlam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 52 Tahun 2012 tentang Pedoman Pengelolaan Investasi Pemerintahan Daerah.

“ Dengan telah ditetapkannya Rancangan Peraturan daerah menjadi Peraturan daerah, mudah-mudahan kebijakan-kebijakan yang telah kita sepakati bersama dapat kita laksanakan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan upaya peningkatan pengelolaan keuangan daerah yang transpransi dan akuntabel,” harap Bupati usai membacakan garis besar hasil evaluasi oleh Gubernur Jawa Tengah atas Rancangan Peraturan Daerah dan Rancangan Peraturan Bupati Karanganyar tentang pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Karanganyar TA 2015. Demikian Dishubkominfo (ad/ind/rk)