Nguri-uri Budaya Jawa, Kab. Karanganyar Peringati HUT Jateng dengan Pakaian Adat

KOM_5306

Suasana Upacara Bendera Peringati Hari Jadi Propinsi Semarang Ke-66 di Kabupaten Karanganyar, Senin Pagi (15/8)

Segenap Aparatur Sipil Negara dilingkup Kab. Karanganyar melaksanakan Upacara Bendera Peringatan Hari Jadi ke-66 Provinsi Jawa Tengah dengan mengenakan pakaian Kebaya dan Beskap Landung lengkap di halaman Kantor Setda, Senin pagi (15/8/2016).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Bupati Karanganyar, Juliyatmono dan Komandan Upacara, Kabag. Perekonomian Setda, Timotius Suryadi.

Peringatan HUT Prov. Jateng tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yakni dengan menggunakan pakaian adat Jawa Tengah. Hal ini sesuai dengan SE Gubernur Jawa Tengah Nomor 065.5/00168 tahun 2015 bahwa apada Tanggal 15 setiap bulannya kita wajib menggunakan pakaian adat.

Dalam amanat Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang dibacakan Bupati Karanganyar menyampaikan bahwa Penggunaan pakaian adat ini menjadi bentuk kontribusi ASN untuk menghayubagya HUT Jateng dari sisi nguri-uri kabudayan Jawi, utamanya melestarikan baju adat Jawa Tengah. Selaku pengemban amanah sebagai Gubernur Jawa tengah mewanti-wanti betul untuk terus merawat spirit pelayanan yaitu cepat, mudah, murah serta harus ramah.

Branding Jateng Gayeng bukan saja terkenal di Jawa Tengah melainkan sudah di luar Provinsi bahkan di luar negeri. Jateng Gayeng telah mampu menghadirkan dan mengingatkan suasana romantisme terhadap Jawa Tengah yang penuh kebersamaan, kegotong royongan, kesengkuyungan, kehangatan dan persaudaraan menimbulkan rasa kangen kembali Jateng untuk berkarya, berkreasi dan berinovasi demi membantu penyelesaian PR besar Jawa Tengah. Demikian Dishubkominfo (ad/ind)