Bupati dan Ketua TP PKK Karanganyar Raih Penghargaan Keluarga Berencana

Bupati Karanganyar, Juliyatmono dan Ketua TP PKK Kabupaten Karanganyar, Siti Khomsiyah Juliyatmono, mendapatkan penghargaan Keluarga Berencana

Bupati Karanganyar, Juliyatmono dan Ketua TP PKK Kabupaten Karanganyar, Siti Khomsiyah Juliyatmono, mendapatkan penghargaan Keluarga Berencana

Karanganyar, Kamis (11/08/2016)

Bupati Karanganyar dan Ketua TP PKK Karanganyar mendapatkan penghargaan di bidang keluarga berencana dari BKKBN dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah tahun 2016.

Untuk Bupati Karanganyar, Juliyatmono mendapatkan penghargaan Manggala Karya Kencana Bidang Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Tahun 2016 , yang diserahkan oleh Kepala BKKBN, Surya Chandra Surapaty. Dan penghargaan bidang Kependudukan Provinsi Jawa Tengah 2016 diserahkan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Kemudian untuk Ketua TP PKK Kabupaten Karanganyar, Siti Khomsiah Juliyatmono juga mendapatkan penghargaan Manggala Karya Kencana yang diserahkan oleh Kepala BKKBN.

Penghargaan tersebut diberikan pada Peringatan Hari Keluarga Nasional ke XXIII dan Hari Anak Nasional Tingkat Provinsi Jawa Tengah di Alun-alun Kabupaten Boyolali, Rabu (10/08) pagi.

Kepala BKKBN Surya Chandra Surapaty, mengatakan peringatan Hari Keluarga Nasional dapat dijadikan pemacu untuk terus menerus meningkatkan ketahanan keluarga agar dapat menghasilkan keluarga berkualitas.

“Progran kependudukan KB dan pembangunan keluarga dan berbagai berbagai program prioritas didalamnya senantiasa diarahkan untuk mewujudkan Nawacita,” kata Kepala BKKBN.

Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) harus dapat menjangkau wilayah kriteria miskin, kumuh, daerah tertinggal, padat penduduk, nelayan, agar masyarakat yang tinggal di wilayah tersebut dapat merasakan manfaat program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga secara langsung, seperti pembentukan Kampung KB.

Sementara itu, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) Kabupaten Karanganyar, Any  Indrihastuti mengatakan penghargaan itu diberikan karena pemerintah pusat menilai kinerja dan dedikasi terhadap kepedulian kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga sangat tinggi. Dengan komitmen Pimpinan Daerah, Regulasi, alokasi dana pemerintah serta capaian-capaiannya

“Dengan kepedulian komitmen tinggi dalam mensosialisaikan program KB dan meningkatkan kepedulian generasi muda terhadap persoalan kependudukan serta meningkatkan jejaring kerja dalam pelaksanaan program KB. Komitmen dan kesuksesan itu dibangun melalui inovasi yang digagas Bupati,” kata Any.

Arah kebijakan pemerintah dalam menyelenggarakan pembangunan senantiasa memperhatikan keseimbangan keselarasan antara kuantitas, kualitas, serta penataan komposisi dan struktur penduduk yang ideal.pd