Pramuka Karanganyar Ikuti Jambore Nasional X 2016

kominfo
Bupati Karanganyar Juliyatmono saat memberikan arahan kepada 32 peserta Jambore Nasional X 2016, Selasa Pagi (9/8)

32 pramuka penggalang didampingi 8 kakak pelatih penggalang pagi tadi, Selasa (9/8) dilepas langsung oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono dan Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo didampingi Ka Kwarcab Karanganyar Kakak Samsi. Selama 21 hari kedepan, mereka akan mengikuti Jambore Nasional X 2016 yang diselenggarakan di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur Jakarta.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya kepada 32 pramuka penggalang yang diberangkatkan ke Jambore tahun ini. Rasa bangga tersebut dikarenakan mereka adalah hasil seleksi dari SMP Penggalang se Kabupaten Karanganyar.

“Sebagai perwakilan dari Kabupaten Karanganyar tonjolkan ciri khas kita yang mengedepankan kekompakan dan kebersamaan yang diwujudkan oleh sifat gotong royong”, pesan Juliyatmono

Juliyatmono menambahkan bahwa didalam pramuka harus ada semangat yang menyala-nyala, suka membantu orang lain, punya etos kerja yang tinggi dan memiliki semangat perjuangan dalam mewujudkan rasa cintanya kepada tanah air. Demikian Dishubkominfo (ad/rk)