MTQ, MHQ dan STQ Meriahkan Lomba Tilawah

KOMINFO

Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo saat melantik Dewan MTQ Pelajar, MHQ Pesantren dan STQ Kabupaten Karanganyar, Sabtu pagi (6/8)

Lomba Tilawah yang diikuti kurang lebih 100 peserta yang terdiri dari MTQ Pelajar, MHQ Pesantren dan STQ tingkat Kab. Karanganyar diselenggarakan di SMP Negeri 5 Karanganyar, Sabtu (6/8) pagi hari. Bersamaan dengan acara tersebut dilantik Dewan MTQ Pelajar, MHQ Pesantren dan STQ tingkat Kab. Karanganyar oleh Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo menggantikan Bupati Karanganyar Juliyatmono yang berhalangan hadir secara langsung di acara tersebut. Hadir dalam acara tersebut  dihadiri oleh Forkompinda Kab. Karanganyar, Kementerian Agama Kab. Karanganyar, dan SKPD terkait dilingkup Kab. Karanganyar.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono dalam sambutannya yang disampaikan oleh Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo mengatakan pada Juni 2016 salah satu peserta MTQ tingkat internasional di Turki, Zainal Abidin yang berasal dari Ciamis mendapatkan juara satu dalam lomba Tilawatul Qur’an.

“Kemudian terdapat tiga orang Indonesia yang pernah menjadi imam besar di Masjidil Haram yaitu, yang pertama ada Syaikh Junaid al-Betawi, kemudian yang kedua Syaikh Muhammad Nawawi al-Jawi al-Bantani dan yang ketiga adalah Syaikh Ahmad Khatib Al-Minangkabawi. Dan yang keempat kita berharap akan datang dari salah satu masyarakat Karanganyar,” ujar Rohadi. Demikian Dishubkominfo (rk)