Enam Kecamatan Lunas PBB

Dari 17 Kecamatan yang ada di wilayah Kab. Karanganyar, enam (6) Kecamatan telah lunas sertaus persen Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB P2) diantaranya Kecamatan Jatipuro, Jenawi, Jumantono, Jatiyoso, Mojogedang dan Matesih. Hal tersebut disampaikan Kepala DP2KAD Karanganyar, Sumarno pada Rakor PBB P2, Selasa (02/08/2016) di Aula DP2KAD Karanganyar.

“Alhamdulillah untuk bulan Juli 2016 ini terdapat 83 desa yang sudah lunas awal, dibandingkan tahun 2015 di bulan yang sama hanya terdapat 25 desa yang lunas awal,” ujar Sumarno. Rakor tersebut dihadiri SKPD Kab. Karanganyar, Camat, Kasi Pemerintahan, Kepala Desa dan Lurah se Kab. Karanganyar dan Tim Intesifikasi Kab. Karanganyar.

PNS yang tergabung dari SKPD, Camat, Kasi Pemerintahan, Kepala Desa, Lurah dan Tim Intesifikasi

PNS yang tergabung dari SKPD, Camat, Kasi Pemerintahan, Kepala Desa, Lurah dan Tim Intesifikasi se Kab. Karanganyar tengah mengikuti Rakor PBB P2 di Aula DP2KAD Karanganyar, Selasa (02/08)

Bupati Karanganyar, Juliyatmono menyampaikan bahwa sebagai pemerintah yang mengabdi pada Negara kita harus melayani masyarakat dengan maksimal. Begitu juga sebaliknya masyarakat juga harus ikut mengabdi kepada Negara demi mewujudkan bumi pertiwi yang maju.

Pada kesempatan terseut Juliyatmono juga menyampaikan terkait pengampunan pajak (tax amnesty), pada saat beliau menghadiri acara sosialisasi tentang tax amnesty di Hotel Aston, Surakarta.

Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo juga menambahkan bahwa pembayaran PBB merupakan kewajiban kita sebagai masyarakat kepada Negara Indonesia dan berharap PBB ini menjadi ‘cantolan’ di NKRI ini.

Demikian Dishubkominfo (ad/ind/rk)