Enam fraksi Ajukan Dua Raperda

KOM_4476
Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo Bersama Wakil Ketua 1 DPRD Karanganyar Eko Setiono, Waket II Warsini dan Waket III Ade Eliana Saat Paripurna DPRD, Senin Siang (1/8)

12 (Dua Belas) Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kab. Karanganyar yang telah disampaikan dalam Rapat Paripurna DPRD Karanganyar, Selasa (26/07/2016) kemarin telah mendapat persetujuan dari 6 (enam) Fraksi yang ada di DPRD meliputi : PDIP, Golkar, PKS, PKB, Gerindra-PAN, Demokrat-Hanura dan P3.

Selanjutnya, pada sidang Paripurna yang berlangsung hari ini, Senin (01/8/2016) DPRD Kab. Karanganyar mengajukan 2 (dua) Raperda Inisiatif yakni : Raperda tentang PENINGKATAN JIWA NASIONALISME dan Raperda PENYELENGGARAAN PARIWISATA.

Berkaitan dengan 2 (dua) Raperda Inisiatif tersebut, Bupati Karanganyar yang diwakilkan oleh Wakil Bupati, Rohadi Widodo menanggapi sebagai berikut :

  1. Penulisan judul Raperda untuk disempurnakan menjadi PENYELENGGARAAN KEPARIWISATAAN
  2. Penyebutan Objek Wisata untuk diubah menjadi DAYA TARIK WISATA (sesuai UU Nomor 10 Tahun 2009 tentang Kepariwisataan).
  3. Mengenai pembentukan Badan Promosi Pariwisata Daerah untuk dipertimbangkan lebih lanjut terkait dengan urgensi dan fungsinya yang tumpang tindih dengan dinas pariwisata dan kebudayaan.

Demikian Dishubkominfo (ad/ind)