Ratusan Anak Karanganyar Meriahkan Hari Anak Nasional

Kapolres Karanganyar, Ade Safri Simanjuntak (kiri) saat memberikan sambutan dalam kegiatan Polisi Sahabat Anak pada Hari Anak Nasional di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Kamis pagi (28/07)

Kapolres Karanganyar, Ade Safri Simanjuntak (kiri) saat memberikan sambutan dalam kegiatan Polisi Sahabat Anak pada Hari Anak Nasional di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Kamis pagi (28/07)

Karanganyar, Kamis 28/07/2016

Anak – anak dari tingkat Paud, SD/MI, SLB, SMP, Madrasah hingga SMA dan SMK se-Kabupaten Karanganyar memperingati Hari Anak Nasional di rumah dinas Bupati Karanganyar, Kamis Pagi (28/7) yang dihadiri oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono. Acara tersebut dimeriahkan dengan pertunjukan Drum Band, aksi Dokter Kecil, pertunjukan Polisi Sahabat Anak, dll.

Dalam sambutannya Bupati Karanganyar, Juliyatmono, mengajak anak-anak ikut bernyanyi bersama menyanyikan lagu Aku Sayang Ibu, Kasih Ibu dan Desa Ku dengan suasana yang cukup ceria.

“Anak-anak merupakan kunci masa depan bagi sebuah bangsa dan harta paling berharga bagi orang tua mereka, untuk itu anak-anak berhak memiliki hak kasih sayang, hak pendidikan dan hak kesehatan”, kata Juliyatmono

Oleh karena itu Juliyatmono menegaskan kepada orang tua untuk member makan-makanan yang mengandung 4 sehat 5 sempurna.

Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak,S.Ik., M.Si saat mengisi salah satu sesi acara Polisi Sahabat Anak menjelaskan bahwa anak-anak perlu mendapatkan perhatian penuh serta memberikan mereka wawasan mengenai kekerasan terhadap anak. Salah satunya adalah  4 anggota tubuh anak yang dilarang disentuh orang lain selain orang tua yaitu bibir, bagian dada, alat kelamin dan pantat. Karena bagian tersebut akan menimbulkan pelecehan serta tindak kekerasan terhadap anak.

Ditengah-tengah acara, Bunda Paud Karanganyar Siti Khomsiyah memberikan makanan dan minuman bergizi serta paket alat tulis  kepada ratusan anak yang mengikuti acara tersebut. Demikian Dishubkominfo (adt/rk)