PASKIBRAKA Karanganyar Memulai Latihan

kominfo

Bupati Karanganyar secara simbolis menyematkan topi kepada anggota PASKIBRAKA tanda latihan PASKIBRAKA Karanganyar dimulai, halaman Setda Kab Karanganyar, Selasa Pagi (26/7)

76 orang yang merupakan siswa pilihan dari SMA/SMK se Kabupaten Karanganyar tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Kabupaten Karanganyar mulai hari ini resmi berlatih. Bupati Karanganyar Juliyatmono hadir langsung membuka pelatihan dan menyemangati siswa-siswa tersebut pada saat latihan perdana, Selasa Pagi (26/07) di Halaman Setda Kabupaten Karanganyar. Selama 21 hari kedepan anggota Paskibraka akan di gembleng secara fisik maupun mentalnya oleh pelatih dari KODIM 0727 Karanganyar beserta Dikpora Kabupaten Karanganyar.

Bupati Karanganyar Juliyatmono dalam sambutannya menyampaikan bahwa menjadi anggota PASKIBRAKA merupakan kebanggaan dan wujud kecintaan kepada Tanah Air. Apresiasi layak diberikan kepada PASKIBRAKA dikarenakan mereka mampu menjalankan tugas dengan baik sehingga tahun kemarin peringatan Kemerdekaan RI berjalan dengan bagus dan lancar.

“saya berharap tahun ini untuk lebih fokus dan sigap dalam melaksanakan Upacara Kemerdekaan 17 Agustus nanti”, pinta Juliyatmono

Kami doakan juga kepada anggota PASKIBRAKA kedepan menjadi putra-putri bangsa Indonesia yang terbaik dan sukses dalam menjalankan tugasnya.

Untuk tahun 2016 ini, dari 76 anggota Paskibraka Kabupaten Karanganyar, ada 1 orang yang mewakili Kabupaten Karanganyar untuk Propinsi Jawa Tengah, yaitu ananda Nabella Deby Ramadhani siswi SMA Negeri 1 Karanganyar. Demikian Dishubkominfo (ch/ad/rk)