Bupati : Pemerintah, Polri dan TNI Harus Sinergi Demi Keamanan dan Ketahanan Negara

Kominfo

Polisi sebagai fundamental utama negara, Bupati Karanagnyar, Juliyatmono ketika menyampaikan sambutannya. Seni (25/07/2016)

Untuk terus mengaktifkan organisasi sekaligus sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan NKRI. Paguyuban Purnawirawan Polri yang tergabung dalam PP Polri Kab. Karanganyar menyelenggarakan HUT PP Polri dan Dian Kemala ke-17 tahun 2016, Senin (25/07/2016) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar.

Acara dihadiri langsung oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono didampingi Ketua PP Polri Karanganyar, AKBP. Warsito dan  Wakapolres Karanganyar, Kompol Purwoko, SE serta diikuti  anggota PP Polri, Bhayangkari, GOW, Pepabri, Veteran.

kominfo

Bupati Karanganyar, Juliyatmono (tengah, keki) bersama Wakapolres Karanagnyar, Kompol Purwoko, SE dan Ketua PP Polri Karanganyar, AKBP. Warsito (paling kiri).

Melalui organisasi ini, PP Polri tetap gigih dan aktif dilingkungan masyarakat, mengokohkan persatuan dan kesatuan keluarga besar PP. Polri serta berpartisipasi dalam kemajuan pembangunan berdasar Pancasila dan UUD 1945. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua PP Polri Karanagnyar, AKBP. Warsito saat menyampaikan sambutannya.

Ia juga membacakan sambutan Ketua Umum PP Polri Pusat, Bambang Hendarso Danuri, yang menekankan dalam menjaga Legitimasi organisasi dan memeprtahankan sikap netralitas, mewujudkan  komitmen organisasi dan konsistensi dalam aksi, utamakan nilai-nilai obyektifitas, hindari sikap diskriminasi didalam menjalankan roda organisasi, Eliminir dan netralisir berbagai kendala yang dihadapi organisasi, cegah munculnya sikap ego personal dan serangkaian tindakan tercela serta jaga kualitas karakter organisasi yang terbebas dari kegiatan politk praktis.

Sementara itu, Kapolres Karanganyar yang dalam hal ini diwakili Wakapolres Kompol Purwoko, mengatakan PP Polri merupakan roda PP Polri bersama Polri untuk bersama-sama memajukan bangsa.

“Keberadaan PP Polri salah satunya sebagai ajang konsultasi dan berbagi pengalaman dari senor kepada junior. Saya berharap organisasi PP Polri semakin eksis guna membangun Karanganyar tetap kondusif, masyarakat tenteram dan sejahtera,” terang Kompol Purwoko saat menyampaikan sambutannya.

Selanjutnya, Bupati Karanganyar, Juliyatmono menyambut baik keberadaan PP Polri dalam pengabdiaannya di masyarakat.

“Semoga para sesepuh Polri selalu diberikan kesehatan dan terus dapat mengabdikan dirinya didalam masyarakat. Untuk tetap meneguhkan sikapnya demi Negara. Karena fundamental utama Negara ini adalah Kepolisian,” tandas Bupati.

Ditambahkannya bahwa Pemerintah, Polri dan TNI harus selalu bersinergi demi ketahanan dan keamanan Negara, menyukseskan pembangunan guna terwujudnya masyarakat aman, tenteram dan sejahtera.

“Atas nama Pemerintah , Saya berterima kasih khususnya Polres Karanganyar yang telah bekerjasama dengan baik sehingga tetap tercipta situasi dan kondisi yang kondusif di wilayah Karanganyar,” ujarnya.

Demikian Dishubkominfo (ind/adt)