Pengerjaan Peningkatan Jalan Lawu Dimulai

Proyek peningkatan jalan Lawu telah dimulai, dengan ditandai pengerukan jalan secara simbolis oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono dengan menggunakan backhoe, Kamis (21/07) di timur Perempatan Papahan

Proyek peningkatan jalan Lawu telah dimulai, dengan ditandai pengerukan jalan secara simbolis oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono dengan menggunakan backhoe, Kamis (21/07) di timur Perempatan Papahan

Karanganyar, Kamis (21/07/2016)

Proyek peningkatan jalan Lawu telah dimulai, dengan ditandai pengerukan jalan secara simbolis oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono dengan menggunakan backhoe, Kamis (21/07) di timur Perempatan Papahan.

Peningkatan jalan itu pada proses lelang dimenangkan oleh PT Pancadarma Puspawira, dengan nilai kontrak sebesar Rp. 16,7 miliar, dari nilai Pagu Rp. 18,5 miliar, dengan sumber biaya dari Bantuan Keuangan Provinsi Jawa Tengah.

“Kontrak kerja ditandatangani 18 Juli dan berakhir 14 Desember 2016. Namun akan kami pacu, agar saat perayaan 17 Agustus nanti untuk ruas dari Papahan sampai perempatan Pegadaian sudah selesai,” Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Karanganyar, Edi Sriyatno, saat dilokasi.

Secara keseluruhan, panjang jalan yang dikerjakan adalah 5 km, mulai dari perempatan Papahan sampai Bejen.

“Tahun depan, akan kami usulkan pembangunan saluran drainasenya. Akan dilebarkan, dibenahi, agar daya tampung airnya bertambah,” katanya.

Ditempat yang sama, Bupati Juliyatmono meminta kepada semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) harus fokus, progresif, dan cepat harus diperhatikan. “Momentum itu penting, jangan sampai melewati berbagai momentum,” katanya.

Khusus untuk peningkatan jalan Lawu untuk ruas antara perempatan Papahan hingga perempatan Pegadaian, bisa dikebut pengerjaan dengan memanfaatkan waktu yang ada, sehingga bisa selesai sebelum perayaan 17 Agustus tahun ini.

“Kami minta ada percepatan. Bisa dikejar dengan dikerjakan beberapa tim. Kalau misalnya alat keruk yang digunakan satu, ya ditambah lagi dua atau tiga unit. Dengan catatan, kualitasnya tetap terjaga. Kami berharap, saat perayaan 17 Agustus tahun ini, sudah bagus,” katanya.

Tampak hadir pada acara tersebut, Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo, Kepala SKPD dan Lurah di Kecamatan Karanganyar.pd