Bupati Karanganyar Ijinkan ASN Antar Anak Sekolah

Karanganyar, Minggu (17/07/2016)

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, mengijinkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar untuk mengantarkan sekolah anak nya di hari pertama masuk sekolah.

Mulai Senin (18/07), pelajar masuk sekolah setelah libur panjang dan memulai tahun ajaran baru. Berbagai kelengkapan sekolah mulai buku tulis, seragam, alat tulis, dan sepatu telah dipersiapkan.

“Saya mengijinkan ASN untuk mengantarkan ke sekolah. Namun ada surat ijin tertulis kepada atasan,” kata Bupati, Sabtu (16/07) saat di temui di Rumah Dinas Bupati Karanganyar.

Lebih lanjut Bupati meminta setelah mengantarkan ke sekolah harus segara kembali ke tempat kerja masing masing. “Jangan sampai lebih jam 8.00 WIB baru kembali ke kantor. Ini mengantar lho, bukan menunggui,” katanya.

Ijin tersebut untuk mengantarkan anaknya yang masuk pertama kali di bangku kelas 1 Sekolah Dasar (SD). Sedangkan untuk tingkat SMP/sederajat, SMA/sederajat tidak perlu diantarkan, karena sudah cukup dewasa.

“Siswa baru kelas 1 SD kan masih perlu penyesuaian dengan lingkungan sekolah , perlu didampingi,  dan teman baru. Butuh pengenalan,” katanya.pd