Lomba Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ

Kepala Dishubkominfo Kabupaten Karanganyar, Agus Cipto Waluyo mengalungkan tanda peserta lomba pelajar pelopor LLAJ, Rabu (13/07) di Aula Dishubkominfo Karanganyar
Kepala Dishubkominfo Kabupaten Karanganyar, Agus Cipto Waluyo mengalungkan tanda peserta lomba pelajar pelopor LLAJ, Rabu (13/07) di Aula Dishubkominfo Karanganyar

Karanganyar, Kamis (14/07/2016)

Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Karanganyar mengadakan Lomba Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan tahun 2016.

Lomba tersebut diikuti 20 pelajar dari perwakilan SMA dan SMK di Kabupaten Karanganyar baik Negeri maupun Swasta. Sebelum melaksanakan tes tertulis, peserta terlebih dahulu mendapat materi dari pemateri Dishubkominfo Kabupaten Karanganyar, PMI Karanganyar, Satlantas Polres Karanganyar, dan PT Jasa Raharja, Rabu (13/07) di Aula Dishubkominfo Kabupaten Karanganyar.

Kepala Dishubkominfo Kabupaten Karanganyar, Agus Cipto Waluyo saat memberikan sambutan pembukaan mengatakan, kegiatan ini sangat strategis dan penting didalam  rangka dalam upaya keselamatan jalan.

“Dari data statistik angka keselamatan di jalan masih cukup tinggi. Angka kecelakaan didominasi oleh pelajar. Dari lomba ini bisa menyadarkan diri sendiri, dan teman-teman kalian untuk mementingkan keselamatan di jalan,” kata Agus Cipto Waluyo.

Dia juga mengatakan, pelajar untuk menggunakan angkutan umum yang sesuai dengan kepentingannya. Pelajar yang ikut lomba juga diharapkan menjadi agen keselamatan lalu lintas di Sekolah.

Setelah selesai tes tertulis, tim penilai memutuskan pemenang 1 Rosyian Anwar, dari SMK Bina Dirgantara, Colomadu, pemenang 2 Abian Bagus Wibisono, dari SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar, dan pemenang 3 Stefanus Yuwana Kurnia, dari SMK Negeri 1 Karanganyar. Para pemenang mendapatkan hadiah berupa uang dan trofi dari panitia.pd