Cek Kendaraan Dinas, Sejumlah Mobil Kurang Terawat

kominfo

Bersihkan mesin : Bupati Karanganyar Juliyatmono dan Wakil Bupati Rohadi Widodo menunjukkan cara membersihkan mesin mobil agar tetap baik kondisinya.

Hari pertama masuk kerja, Senin (11/7/2016) sejumlah 340 mobil plat merah terparkir di sepanjang ruas jalan Plasa Alun-Alun Karanganyar dalam rangka apel besar Kendaraan Dinas Pemerintah Kab. Karanganyar paska hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriyah.

 Bupati Karanganyar, Juliyatmono didampingi Wakil Bupati Rohadi Widodo cek langsung kondisi mobil dinas yang digunakan oleh para Kepala SKPD sebagai mobil operasional.

Saat pemeriksaan, dijumpai sejumlah mesin mobil yang memang kurang terawat dan beberapa mobil kedapatan kotor air radiator bahkan sampai habis.

kominfo

Cek air radiator, Bupati Juliyatmono dapati kendaraan dinas kotor dan berkeruh.

Pada kesempatan tersebut Bupati menghimbau kepada seluruh Kepala SKPD dan driver untuk selalu menjaga dan merawat mobil dinas untuk kelancaran dan percepatan pelayanan kepada masyarakat.

“Seluruh mobil dinas ini masih sangat layak digunakan bahkan banyak yang baru. Saya berharap supaya Kepala SKPD selaku pengguna kendaraan operasional ini memperhatikan kebersihan kelaikan jalan. Karena rata-rata air radiator dan kebersihan dilingkungan mesin ini kurang terawat dengan baik.

Lanjutnya, sekalipun sehat, justru para driver yang tugasnya adalah menjaga, memelihara kendaraan supaya nyaman, bergerak cepat tanpa ada hambatan tehnis dari kendaraan.

“Saya minta apel besar ini sebagai satu upaya perhatian kita supaya kendaraan yang kemarin kita pinjamkan untuk digunakan selama lebaran. Kita tidak mengenal mudik karena Karanganyar ini kampung. Mereka di kampung halaman, salah satu bagian dari tugas mereka adalah menangani msalah apapun termasuk mendapati ketimpangan-ketimpangan sekalipun libur tetap mereka memberikan laporan tentang tanggung jawabnya,” terang Juliyatmono saat diwawancara.

Ditambahkannya, keberadaan plat merah dikampung adalah suatu kebanggaan sekaligus disegani sebagai kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat.

“ Dengan kendaraan dinas yang kita apelkan ini, kita semangati dan dijaga. Besok siap untuk operasional mempercepat gerak langkah untuk pelayanan masyarakat. Karena kendaraan plat merah ini adalah kebanggaan semuanya termasuk masyarakat bangga melihat kendaran yang terawat, untuk itu tidak boleh disalah gunakan siapapun,” terang Juliyatmono.

Demikian Dishubkominfo Karanganyar (ind/adt)