Ribuan Warga Desa Bener Tawangmangu Sholat Ied Bersama Bupati Karanganyar

kominfo
Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo Menjadi Imam Sholat Idul Fitri 1437 H di Lapangan Desa Bener Kecamatan Tawangmangu. Rabu Pagi (6/7)
kominfo
Bupati Karanganyar Khotib Sholat Idul Fitri 1437 H di Lapangan Desa Bener Kecamatan Tawangmangu. Rabu Pagi (6/7)
kominfo
Suasana Open House yang diadakan di Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Rabu Pagi (6/7)

Seperti tahun lalu, Bupati Karanganyar Juliyatmono kembali laksanakan Sholat Iedul Fitri 1437 H tidak di Masjid Agung Karanganyar, melainkan di Lapangan Desa Bener Kecamatan Tawangmangu, Rabu Pagi (6/7). Wakil Bupati Rohadi Widodo bersama pejabat dilingkup Pemkab Karanganyar juga turut hadir mendampingi. Sholat sendiri dimulai tepat pukul 06.00 WIB dengan Imam Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo.

Sementara itu Bupati Karanganyar Juliyatmono yang pada kesempatan tersebut menjadi Khotib menyampaikan ada dua hal penting dalam makna kefitrohan yaitu fitroh adalah kecenderungan atau contoh menerima kebenaran atau kebaikan sedang arti lain adalah fitroh adalah orang-orang yang beriman yang menerima kebenaran atau kebaikan dan mampu membedakan mana yang baik dan mana yang tidak benar.

“Allah selalu menempatkan kita kepada kebenaran, akan tetapi manusia sering tidak mengetahuinya. Sifat dan sikap yang mementingkan nafsu duniawi ingin menang dan berkuasa akan memunculkan dosa”, tambah Juliyatmono

Selesai tunaikan Sholat Ied, Bupati bersama rombongan menuju Rumah Dinas Bupati Karanganyar untuk mengadakan open house yang dihadiri oleh pejabat dan masyarakat yang berdomisili di Kabupaten Karanganyar. Demikian Dishubkominfo Karanganyar (ad)