Pemudik Gratis Tiba di Karanganyar

Pemudik gratis sejumlah 750 orang tiba di Plasa Alun alun Kabupaten Karanganyar, Jumat (01/07) pagi.
Pemudik gratis dai Jakarta, sejumlah 750 orang tiba di Plasa Alun alun Kabupaten Karanganyar, Jumat (01/07) pagi.

Karanganyar, Jumat (01/07/2016)

Setelah perjalanan darat 13,5 jam dari Jakarta, pemudik yang berasal dari Kabupaten Karanganyar tiba di kampung halamannya, pukul 05.00 WIB, Jumat (01/07).

Sebelumnya, sebanyak 750 pemudik diberangkatkan dari Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, oleh Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo, Kamis (30/06) sore pukul 15.30 WIB.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar pada tahun 2016 ini menyediakan angkutan 16 bis, pemudik tersebut tidak dipungut biaya, dan penyelanggaraan untuk tahun ini sudah ke tiga kalinya.

Selain itu, ada bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah sebanyak dua unit bis, yang berangkat pukul 10.00 WIB dihari yang sama.

Salah satu pemudik, Sarminto, Dusun Banaran, Sedayu, Kecamatan Jumantono merasa senang dengan adanya mudik gratis tersebut, karena tidak merasa repot untuk mudik ke kampung halamannya.

“Saya sangat terbantu dengan mudik gratis ini. Bahkan sudah ke dua kalinya ikut program ini,” kata Sarminto, yang di Jakarta mendirikan warung makan, dan sudah tinggal selama 20 tahun.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, menerima langsung rombongan tersebut di Plasa Alun-alun Kabupaten Karanganyar, bersama Komandan Kodim 0727/Karanganyar, Letkol Czi Santy Karsa Tarigan, dan sejumlah tamu undangan.

“Di sana, mereka telah bekerja keras, mengubah nasib, dan semangat bekerja yang luar biasa tinggi. Untuk itu Pemkab Karanganyar memberikan perhatian. Di perantauran juga menunjukkan kerja dengan sungguh-sungguh dan menjaga nama baik Kabupaten Karanganyar,” kata Bupati.pd