Tanam Jagung Sukseskan Ketahanan Pangan Nasional

KOMINFO

Dandim 0727 Karanganyar Bersama Sekda Karanganyar Menanam Bibit Jagung, Rabu Pagi (29/06)

Kodim 0727 Karanganyar bersama Pemerintah Kabupaten Karanganyar dalam rangka mensukseskan ketahanan pangan melakukan penanaman bibit jagung biji 2 (Bisi Z) di bumi perkemahan Cakrapahlawasri yang mempunyai luas 12 ha, Rabu Pagi (29/06). Penanaman dilakukan dilahan kosong seluas 3ha di lokasi buper tersebut dengan melibatkan unsur pramuka dan petani lokal.

Dandim 0727 Karanganyar, Letkol CZI Santy Karsa Tarigan dalam sambutannya mengatakan bahwa selain mendukung program pemerintah dalam mensukseskan ketahanan pangan, diharapkan kegiatan ini bisa menjadi percontohan bagi petani jagung lainnya di wilayah karanganyar.

“Dengan menggunakan bibit jagung unggul nantinya hasil bisa maksimal sehingga kesejahteraan petani meningkat dan ketersediaan pangan cukup”, harap Letkol CZI Santy Karsa Tarigan dihadapan anggota pramuka dan petani lokal.

Sementara itu Sekda Karanganyar Samsi mengatakan bahwa buper cakrapahlawasri yang luasnya 12 ha tersebut pemanfaatannyan belum maksimal sehingga masih banyak lahan kosong.

“Selain Jagung, buper cakrapahlawasri sudah ditanami pohon pisang dan tanaman keras”, jelas Samsi

Demikian Dishubkominfo Karanganyar (ad/pd)