Karanganyar Peringati Hari Anti Narkoba Internasional

kominfo
Upacara Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional Kabupaten Karanganyar

Bertempat di halaman Kantor Sekretariat Daerah Karanganyar dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tahun 2016, Senin pagi (27/06)

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Bupati Karanganyar, Juliyatmono. Upacara diikuti oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), Wakil Bupati Karanganyar, Sekretaris Daerah Karanganyar, Staf Ahli, Asisten, Jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Pimpinan BUMN, BUMD, Perwakilan PNS dilingkungan Karanganyar, Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Ormas SENKOM Mitra Polri, FKPPI, Mahasiswa serta Pelajar.

Pada kesempatan tersebut dibacakan Amanat Presiden RI, Joko Widodo bahwa masyarakat dunia memperingati Hari Anti Narkoba, hari di mana kita melakukan perlawanan terhadap kejahatan luar biasa yang masih menjadi tantangan negara-negara di dunia termasuk kita di Indonesia. Jumlah pengguna narkoba di Indonesia yang terus meningkat, diperkirakan mencapai 5,1 juta tahun 2015 kemarin dan setiap hari 49-50 generasi muda mati karena narkoba. Yang membuat lebih parah adalah narkoba sudah masuk keberbagai lapisan.

Semua itu harus dihentikan, harus dilawan, dan tidak bisa dibiarkan lagi. Kita tegaskan perang melawan narkoba di Indonesia. Saya ingin ingatkan kepada semuanya, terutama di Polri, saya tegaskan sekali lagi kepada seluruh jajaran Polda, jajaran Polres, Polsek semuanya, kejar mereka, tangkap mereka, hajar mereka, hantam mereka. Kalau Undang-Undang memperbolehkan dor mereka. Demikian DISHUBKOMINFO (ad/ind/pd)