Pasar Murah Sembako Diserbu Warga

Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo tampak melayani warga yang membeli sembako di Pasar Murah, Jumat (24/06) di halaman Gedung Wanita Karanganyar

Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo tampak melayani warga yang membeli sembako di Pasar Murah, Jumat (24/06) di halaman Gedung Wanita Karanganyar

Karanganyar, Jumat (24/06/2016)

Menjelang lebaran tahun 2016, Pemerintah Kabupaten Karanganyar mengadakan pasar murah di 17 lokasi. Yang terakhir di adakan di halaman Gedung Wanita. Ribuan warga tampak antusias membeli sembako murah, Jumat (24/06) pagi.

Kepala Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Karanganyar, Timotius Suryadi, mengatakan, sejak pukul 07.00 WIB, warga sudah memadati dan berjubel di loket kupon yang sudah disediakan.

“Disediakan 3.550 paket sembako dengan harga murah. Dalam satu jam sudah habis,” kata Timotius Suryadi, di lokasi.

Dia menjelaskan 3.550 kupon itu terdiri dari 1.500 lembar kupon gula pasir, 1.300 lembar kupon beras dan 750 lembar kupon minyak goreng.

“Selembar kupon gula pasir senilai Rp 25 ribu mendapat dua kilogram, dan selembar kupon minyak goreng Rp 9 ribu mendapat 1 liter minyak goreng. Kemudian 5 kilogram beras dapat dibeli dengan kupon senilai Rp 30 ribu,” katanya.

Kecamatan Karanganyar mendapat giliran paling akhir dalam penyenggaraan pasar murah itu. Pemkab Karanganyar sudah menyelenggarakan pasar murah di 16 kecamatan lainnya.

Timotius Suryadi menambahkan, harga sembako yang dijual di pasar murah lebih miring dibanding harga pasar.

“Misalnya gula Rp 12.500, padahal di luar Rp 16 ribu-Rp 17 ribu perkilogram dan beras  Rp 6 ribu saja dari harga normal Rp 11 ribu perkilogram,” katanya.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono dan Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo seusai membuka acara tampak berkeliling di stan dan bahkan melayani pembeli.

“Pemerintah Kabupaten Karanganyar membantu warga untuk mendapatkan harga yang lebih murah, dibawah harga pasaran. Harapannya nanti menyambut Lebaran dengan suka cita,” katanya.pd