Pastikan Keselamatan Dan Kenyamanan Pemudik, Dishubkominfo Adakan Sidak Angkutan

kominfo

Penempelan Stiker Laik Jalan Oleh Kadishubkominfo Karanganyar

kominfo

Pengecekan Administrasi Oleh Petugas Dishubkominfo Karanganyar

kominfo

Pengecekan Fisik Oleh Petugas Dishubkominfo Karanganyar

Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Karanganyar dalam rangka persiapan mudik lebaran tahun 2016 ini melaksanakan operasi (sidak) ke beberapa PO antara lain PO Rosalia Indah dan PO Langsung Jaya pada Kamis siang (23/6).

Pantuan sidak lapangan di dua PO yang dipimpin langsung oleh Kepala Dishubkominfo Karanganyar Agus Cipto Waluyo mendapati beberapa bus dalam kondisi laik jalan dan masih ada juga dalam kondisi belum laik. Pemeriksaan dilakukan melalui dua proses yakni pemeriksaan fisik dan administrasi. Bus yang dalam kondisi laik jalan akan ditempeli stiker laik jalan oleh petugas dan ini berlaku nasional.

“Sidak kali ini dikhususkan untuk angkutan AKAP, namun Dishubkominfo sendiri akan melaksanakan kegiatan serupa menyasar keseluruh angkutan umum baik itu AKAP, AKDP dan Angkudes yang akan kita mulai sabtu (25/6) dan senin (27/6) tentu saja ini dalam rangka perwujudan pelayanan kami kepada masyarakat terkait keselamatan bertransportasi”, tambah Agus Cipto

Agus Cipto menambahkan bahwa jumlah angkutan umum yang berada di Kabupaten Karanganyar baik AKAP, AKDP maupun Angkudes sebanyak 326 tersebut, untuk memastikan keselamatan penumpang, petugas Dishubkominfo akan memeriksa kondisi fisik bus angkutan mudik lebaran antara lain rem, suspensi, lampu, wiper, klakson, alat-alat keselamatan bus dan ban. Selain itu sopir nantinya akan kita test urine dan narkoba untuk menghindari faktor human error.

Demikian Dishubkominfo (ad)