Razia Gabungan, Kendaraan Angkutan Umum Terjaring Razia

Dinas Perhubungan  Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Karanganyar dan Sat Lantas Polres Karanganyar, mengadakan razia gabungan terhadap kendaraan bermotor, Senin (20/6) di Papahan.
Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Karanganyar dan Sat Lantas Polres Karanganyar, mengadakan razia gabungan terhadap kendaraan bermotor, Senin (20/6) di Papahan.

Karanganyar, Selasa (21/06/2016)

Dinas Perhubungan  Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Karanganyar dan Sat Lantas Polres Karanganyar, mengadakan razia gabungan terhadap kendaraan bermotor.

Razia gabungan itu dikhususkan bagi kendaraan angkutan barang, bis, dan taksi, yang sedang melewati perempatan Papahan ke arah barat, diberhentikan untuk diperiksa kelengkapan surat-suratnya, Senin (20/06) siang.

Puluhan kendaraan tersebut diberhentikan oleh petugas gabungan, kemudian diperiksa dari kelaikan, kelengkapan buku uji, masa berlaku KIR, dan plat uji. Selain itu juga diperiksa STNK dan SIM pengemudi.

“Setelah berlangsung selama satu jam, kami dapati beberapa pelanggaran. Seperti tidak ada ijin trayek wisata, masa berlaku KIR dan kendaraan tidak sesuai dengan peruntukkan. Langsung diberi Surat Tilang,” kata Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Karanganyar, Agus Cipto Waluyo.

Agus Cipto Waluyo, juga meminta kepada pengemudi untuk mengutamakan keselamatan penumpang, dan sebaiknya menggunakan mobil bak terbuka untuk angkutan barang.

“Tadi ada mobil jenis pick up untuk mengangkut orang. Itu tidak boleh dan berbahaya,” kata Agus Cipto Waluyo.

Dia juga menghimbau menjelang lebaran ini, kendaraan angkutan umum terlebih dahulu diperiksa keamanan dan dipersiapkan surat-suratnya dengan lengkap, agar nantinya diperjalanan lebih nyaman dan tenang. pd