Ketua RT dan RW Terima Insentif

Bupati Karanganyar, Juliyatmono didampingi Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo, menyerahkan secara simbolis insentif kepada Ketua RT dan RW, di wilayah Kecamatan Mojogedang, Selasa (07/06).

Bupati Karanganyar, Juliyatmono didampingi Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo, menyerahkan secara simbolis, dana insentif kepada Ketua RT dan RW, di wilayah Kecamatan Mojogedang, Selasa (07/06), di Balai Desa Pojok.

Karanganyar, Rabu (08/06/2016)

Ketua RT dan RW di Kabupaten Karanganyar sebanyak 6.435 orang menerima dana insentif dari Pemerintah Kabupaten Karanganyar.

Mereka mendapatkan dana insentif masing-masing sebesar Rp. 1 juta, dipotong pajak enam persen . Sehingga pada bulan Juni ini diberikan Rp. 940.000,00. Namun untuk dana operasional rencananya diberikan pada bulan Agustus nanti.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono didampingi Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo, menyerahkan secara simbolis kepada Ketua RT dan RW, di wilayah Kecamatan Mojogedang, Selasa (07/06).

“Saya minta tolong kepada panjenengan untuk merukunkan warga. Jangan sampai ada yang bermusuhan, agar lingkungan tetap damai,” kata Bupati Juliyatmono, di Balai Desa Pojok, Kecamatan Mojogedang.

Selain itu, Bupati juga meminta untuk melapor ke Kepala Desa atau Lurah jika ada warganya yang tempat tinggalnya tidak layak huni ataupun permasalahan lainnya.

Di Kecamatan Mojogedang merupakan jadwal pertama pemberian insentif di Kabupaten Karanganyar. Sebanyak 467 Ketua RT dan 159 Ketua RW menerima dana tersebut.

Tahun ini, dana yang digunakan untuk pemberian insentif dan operasional sebesar Rp 9,6 miliar, disalurkan ke rekening setiap desa. Masing-masing, Rp 6,4 miliar untuk dana insentif Ketua RT dan RW. Sisanya, Rp 3,2 miliar untuk dana operasional.pd