Bupati Karanganyar Awali Tarling di Jatiyoso

Bupati Karanganyar, Juliyatmono menyerahkan bantuan kepada warga Desa Beruk, Kecamatan Jatiyoso, pada acara tarawih keliling di Masjid Ar Rohman, Selasa (07/06)

Bupati Karanganyar, Juliyatmono menyerahkan bantuan kepada warga Desa Beruk, Kecamatan Jatiyoso, pada acara tarawih keliling di Masjid Ar Rohman, Selasa (07/06)

Karanganyar, Rabu (08/06/2016)

Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengawali tarawih keliling (Tarling) di Masjid Ar Rohman, Desa Beruk, Kecamatan Jatiyoso, Selasa (07/06) malam, dengan warga sekitar.

Tarawih keliling setiap tahun di bulan ramadhan selalu diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Karanganyar, untuk shalat berjamaah di salah satu masjid di 17 Kecamatan yang sudah dijadwalkan dan ditentukan.

Sebelum melaksanakan shalat tarawih, Bupati Juliyatmono dan Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo, Forkopimda, dan rombongan lainnya, juga ikut buka puasa bersama dengan warga sekitar, kemudian dilanjutkan shalat maghrib, shalat isya, dilanjutkan shalat tarawih dan ditutup shalat witir.

Pada kesempatan itu, Bupati Juliyatmono memberikan ceramah kepada jamaah. Didalam ceramahnya, dia mengajak agar menjalankan ibadah di bulan ramadhan dengan khusyuk.

“Mari para warga, kita sama sama beribadah dengan khusyuk, agar terhindar dari murka Allah SWT. Di Kabupaten Karanganyar selama bulan ramadhan ini ada kegiatan Karanganyar Bertakwa, salah satunya dengan tarawih keliling ini,” katanya.

Disela-sela acara, juga diberikan bantuan untuk sarana peribadatan, sepeda angin untuk optimalisasi jam wajib belajar di Desa Beruk, insentif jasa tenaga kader posyandu Kecamatan Jatiyoso periode bulan Januari hingga Juni 2016, bantuan fisik dan non fisik untuk masjid, paket sembako, dan bantuan zakat natura.pd